Tiktok Shop Kembali Lagi Tanggal 12 Desember

DEPOKPOS – TikTok Shop akhirnya dibuka kembali pada tanggal 12 Desember usai sempat ditutup pada Oktober 2023 lalu. Kali ini, TikTok Shop hadir kembali dengan bekerja sama dengan Tokopedia.

TikTok dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) secara resmi mengumumkan kemitraan strategis ini dalam rangka menodorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

“Ke depannya, kami bekerja sama dengan Tokopedia untuk secara aktif mendukung pertumbuhan ekonomi digital dengan memberdayakan UMKM Indonesia,” tulis TikTok dalam keterangannya yang diumumkan melalui email, Senin (11/12/2023).

BACA JUGA:  Galaxy Campus Hadir di Jakarta, Bandung, dan Surabaya!

Mulai hari ini, seller sudah dapat mengakses dan mengelola produk di Seller Center. Namun, pembeli baru dapat mulai membeli produk pada Selasa (12/12).

“Campaign bersama kami yang pertama, Beli Lokal, akan diluncurkan pada Selasa, 12 Desember 2023 bersamaan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas),” jelasnya.

TikTok akan berinvestasi ke Tokopedia sebanyak 1,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 23,4 triliun. Fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia ini juga akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia.

BACA JUGA:  Segini Harga PS5 Slim yang Rilis Hari Ini di Indonesia

“TikTok akan menginvestasikan lebih dari US$1,5 miliar, sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia, tanpa dilusi lebih lanjut pada kepemilikan GoTo di Tokopedia,” bunyi keterangan TikTok.

TikTok, Tokopedia, dan Grup GoTo akan berkomitmen memberikan manfaat lebih banyak kepada para pelaku UMKM di Indonesia dengan memanfaatkan platform e-commerce ini. Mereka juga akan menciptakan jutaan lapangan kerja baru dalam lima tahun mendatang. Atas penggabungan kedua bisnis ini, lebih dari 90% merchant merupakan pelaku UMKM.