14 Tim Bersaing di Festival Perahu Naga Depok

DEPOKPOS – Sebanyak 14 tim meramaikan Festival Olahraga Perahu Naga Kota Depok yang digelar Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok di Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Minggu (10/12/23).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, ditandai dengan pemukulan bedug di Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug.

Gelaran ini terselenggara berkat Kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Disporyata dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok. Lalu, juga didukung oleh Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Depok.

BACA JUGA:  Kabel Semrawut di Tole Iskandar Mulai Dirapikan Lagi

“Alhamdulillah bersama KONI Kota Depok kita berkolaborasi, sehingga event ini sudah tahun ke-8 diselenggarakan Kota Depok,” kata Sekda Depok, Supian Suri, di sela-sela kegiatan.

Festival Olahraga Perahu Naga telah menjadi kegiatan rutin tahunan, meski sempat dua tahun ditiadakan karena Covid-19. Sejak tahun kemarin Festival Olahraga Perahu Naga kembali digelar begitu juga dengan tahun ini.

“Tahun ini, ada 14 tim yang mengikuti ajang ini, ada dari Bogor, Bandung dan beberapa daerah di Jawa Barat (Jabar), bahkan ada dari Baten,” katanya.

Menurut Bang SS, sapaan akrab Sekda Depok Supian Suri, event seperti ini menjadi media silaturahim bagi masyarakat untuk berkumpul mendapatkan hiburan. Selain itu, para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setempat juga bisa tumbuh melalui kegiatan seperti ini.

BACA JUGA:  Pedagang Pasar Agung Gelar Aksi Sosial Santunan Yatim

“Saya atas nama Pemkot Depok berterima kasih kepada KONI Kota Depok, PODSI Kota Depok dan masyarakat tentunya atas support yang diberikan, sehingga kita bisa melaksanakan event ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PODSI Kota Depok, Yeti Wulandari menambahkan, Festival Olahraga Perahu Naga akan menjadi salah satu ajang yang bisa meningkatkan pariwisata Kota Depok. Sebab, potensi pariwisata situ di Kota Depok luar biasa.

BACA JUGA:  Rumah Zakat dan IRL Launching Sekolah Lansia Ratu Jaya

“Apabila kita bisa optimalkan, InsyaAllah Bukan hanya dari pariwisata, tetapi juga akan meningkatkan sumber daya manusianya, yaitu para atlet kita,” tutupnya.