Perbaikan Jembatan Gantung Parung Serab Gunakan Biaya Tak Terduga 2023

Perbaikan Jembatan Gantung Parung Serab Gunakan Biaya Tak Terduga 2023

Perbaikan menggunakan anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) tahun 2023

DEPOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok tengah melakukan perbaikan Jembatan Gantung, Parung, Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. Perbaikan menggunakan anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) tahun 2023.

“Sudah kami mulai pembangunannya sejak 27 Oktober sampai dengan 30 Desember 2023. Karena sifatnya darurat, kami usulkan menggunakan anggaran BTT tahun 2023 dengan pagu Rp1,5 miliar,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Kamis (02/11/23).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Ke Alun-alun Depok bisa Naik Angkot AC, Uji Coba Gratis Selama 2 Minggu

Adapun, lanjut citra, panjang jembatan tersebut yaitu 33 meter, termasuk opritan dengan lebar kurang lebih 1,5 meter. Pekerjaan dilakukan karena sebelumnya ada laporan dari warga terkait kondisi jembatan yang memprihatinkan.

“Awal tahun ini sudah kami tinjau dan lakukan koordinasi agar bisa diajukan dalam anggaran BTT tahun 2023. Alhamdulillah disetujui. Jembatan akan kami rombak total dan berganti menjadi jembatan gantung tipe rigid,” terangnya.

BACA JUGA:  Menuju Generasi Emas 2045, Tapi Depok Cuma Punya 15 SMA Negeri di 63 Kelurahan

Selama pekerjaan berlangsung, jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Tirtajaya Sukmajaya dengan Kelurahan Depok Pancoran Mas, ditutup total. Bagi warga yang ingin melintas, agar mencari jalur alternatif lain.

“Kami sangat menyadari pekerjaan ini mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Maka, kami minta pengertiannya. Semua ini dilakukan demi kepentingan masyarakat Kota Depok,” tutupnya.

Pos terkait