GenPro Pajajaran Gelar Acara Road To Summit 2023 Aula Private Club House, Podomoro Golf River View

DEPOK – GenPro Pajajaran (GENJAPA), laksanakan Road To Summit 2023 di Aula Private Club House, Podomoro Golf River View, jum’at (23/11/2023)Tapos Kota Depok.

Global Entrepreneurs Profesional (GenPro) merupakan organisasi yang mewadahi lebih dari 10 ribu anggota pengusaha muslim di seluruh Indonesia.
Dan saat ini telah beranggotakan lebih dari 1500 member se-Jawa Barat meliputi 9 Kota dan Kabupaten di wilayah Jawa Barat yakni meliputi, dari ujung Cianjur, Sukabumi, Bogor, Depok, Bekasi dan Karawang.

Acara digagas oleh Presiden AVP Pajajaran 9 Kota/Kabupaten di Jawa Barat yakni Setiyo Sudiono serta dihadiri oleh para pengusaha muslim yang diwakili oleh Presiden chapter, Pengurus serta Member Potensial dari masing-masing Kota/Kabupaten.

Road To Summit ini merupakan agenda tahunan sebagai kesempatan bagi para pengusaha untuk saling bertemu, berdiskusi, dan merumuskan strategi bersama dalam rangka memajukan GenPro dan meningkatkan kualitas bisnis mereka.

Dalam kesempatan ini, Setiyo Sudiono menjelaskan bahwa acara ini bagian dari agenda rutin tahunan Genjapa selama dua hari, para peserta mendiskusikan berbagai aspek, termasuk penguatan manajemen bisnis, program-program GenPro, serta isu-isu lain yang relevan seperti kebijakan daerah dan pemerintah.

BACA JUGA:  Sinergi Ekonomi Syariah dan Ekonomi Hijau

Fokus utamanya dihari pertama adalah konsolidasi dan koordinasi antar 9 presiden chapter, dengan memuat motivasi Pesan Kebangsaan dari pembina utama GenPro Pusat, KH Abu Syauqi dan GenPro Pajajaran, H Nanang.

“Hari pertama, agenda internal kami adalah konsolidasi dan kordinasi para Presiden Chapter yang memuat Pesan Kebangsaan dengan tema Mindset Pemenang dalam Bisnis dan Kehidupan, Belajar dari Kegagalan menjadi Lebih Baik dan Dekat sama Pemilik Rezeki. Kemudian penguatan manajemen organisasi tentang nilai-nilai dan visi misi yang melekat pada GenPro dan juga Sharing Session para Presiden Chapter yang berisi kesuksesan dan kegagalan serta evaluasi kegiatan dan program kerja yang berada di area sembilan kota masing-masing,” Tutur Mas Tio.

BACA JUGA:  Bank Muamalat Bersama BMM Resmikan Program Beasiswa Sarjana Muamalat

Selanjutnya, hari kedua diisi dengan agenda eksternal, di mana para pebisnis yang hadir memiliki kesempatan untuk mendapatkan permodalan dari tiga badan investasi dan perbankan, antara lain BSI dan PT. BPRS Amanah Ummah juga Qverse.

“Sponsor dan pemodal yang diberikan mencakup berbagai program, seperti BSI, dengan program KUR KUM (Kredit Usaha Mikro) dimana akan diberikan permodalan dari nominal sebasar Rp. 25 juta hingga Rp. 500 juta,” bebernya.

Ia juga menambahkan kalau untuk BPRS Amanah Ummah memberikan permodalan kepada para pengusaha-pengusaha untuk mengeksekusi proyek baik di pemerintahan maupun kegiatan-kegiatan yang sudah mempunyai pesanan dari berbagai sektor perusahaan swasta.

Lebih lanjut ,Mas Tio mengungkapkan bahwa, dalam acara tersebut juga di isi oleh perusahaan investasi Qverse, yang menyampaikan pengembangan bisnis investasinya dan juga program-program pembiayaan permodalan, terutama untuk bisnis di atas 10 Miliar.

“Program-program ini pastinya sangat menarik perhatian para pengusaha muda dan lama yang ingin meningkatkan potensi kelas mereka dalam hal branding dan transformasi digital,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bank Muamalat Bersama BMM Resmikan Program Beasiswa Sarjana Muamalat

“Kami juga menekankan pembelajaran tentang bagaimana para pengusaha dapat menaikkan tingkat bisnis mereka dari organik ke non-organik,” tambah Mas Tio.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono juga melakukan Talkshow Sharing Session tentang Kepemimpinan di Kota Depok dan Peluang Potensi Kerjasama dengan Pemerintah Kota.

Setiyo Sudiyono, sebagai Presiden Area Vice Presiden Pajajaran yang baru, menyampaikan komitmen untuk memperkuat kapasitas diri, kapasitas bisnis, dan kapasitas pertumbuhan bersama dengan kolaborasi sukses bersama. Tujuannya adalah menjadi pengusaha soleh, kaya, dan dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan bangsa dan negeri.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor, diantaranya PT. Lavender Bina Cendikia, BSI, LKPP PBJ dengan E-Catalognya, dan khususnya sponsor utama Podomoro Golf View, yang telah menyediakan fasilitas spektakuler untuk kelancaran acara ini.