56 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kota Wakil Bojongsari

Mereka berasal dari beberapa pesantren yang ada di wilayah Bojongsari

DEPOK – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Bojongsari menggelar seleksi peserta yang akan berpartisipasi dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Depok Tahun 2023. Sebanyak 56 peserta mengikuti seleksi yang diadakan 2 Oktober di Aula Kecamatan Bojongsari.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bojongsari, Suhendar, mengatakan para peserta yang mengikuti seleksi merupakan warga asli Kecamatan Bojongsari. Mereka berasal dari beberapa pesantren yang ada di wilayah Bojongsari.

BACA JUGA:  Pedagang Pasar Agung Gelar Aksi Sosial Santunan Yatim

“Kecamatan Bojongsari akan mengikuti semua cabang yang dilombakan di MTQ tingkat Kota Depok,” ujar Suhendar dilansir situs Pemkot Depok, Selasa (03/10/23).

Ia pun optimis Kecamatan Bojongsari bisa meraih hasil maksimal. Dengan memasang target masuk dua besar setelah tahun lalu berada di peringkat ketiga.

“MTQ tahun lalu Kecamatan Bojongsari mendapat rangking ketiga. Diharapkan pada MTQ tahun ini meraih rangking kedua,” jelas Suhendar.

BACA JUGA:  Disdagin Depok Pastikan Stok Beras Aman, Tapi Mahal!

Dirinya mengatakan, MTQ tingkat Kota Tahun 2023 akan berlangsung pada 24 hingga 26 Oktober mendatang. Pelaksanannya berlangsung di Kecamatan Cilodong.

Sementara itu, Pengurus LPTQ Kecamatan Bojongsari, Sidik menambahkan, pihaknya akan mengikuti seluruh cabang lomba yang ada. Antara lain Tilawah Qur’an, Tahfiz Qur’an, Syarhil Qur’an, Famil Qur’an dan Kaligrafi.

“Insya Allah target kami meraih peringkat kedua di MTQ tingkat Kota tahun ini,” tutupnya.