Sempat Tertunda, Idris Turun Langsung Tertibkan Kabel Semrawut

Penurunan kabel yang seharusnya bisa dilaksanakan pada 17 Agustus kemarin, mundur dari jadwal karena terkendala sejumlah hal

DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris, memimpin penertiban kabel udara di Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong.

Dalam penertiban tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris turun langsung memotong kabel udara di sisi timur Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Cilodong.

“Penurunan kabel dilakukan setelah masa relokasi yang seharusnya selesai pada 17 Agustus 2023, ini merupakan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) mewujudkan kenyamanan dan keindahan kota,” kata Idris, usai melakukan pengguntingan kabel secara simbolis di Jalan Tole Iskandar, Selasa (26/09/23).

BACA JUGA:  PKS Unggul di Depok, Bogor dan Bekasi

Dirinya menyebut, penurunan kabel yang seharusnya bisa dilaksanakan pada 17 Agustus kemarin, mundur dari jadwal karena terkendala sejumlah hal.

Salah satunya soal pihak ketiga yang belum menyelesaikan pemutusan jaringan dan terkait kendala izin dari provinsi, mengingat, sebagian jalan tersebut, statusnya milik provinsi.

“Dari Tole Iskandar ke KSU itu statusnya jalan provinsi dan kita harus minta izin dulu ke sana untuk menurunkan kabel-kabel ini,” ungkap Idris.

BACA JUGA:  Disdagin Depok Pastikan Stok Beras Aman, Tapi Mahal!

“Sedangkan dari KSU ke Jalan Siliwangi statusnya jalan kota, lalu untuk panjang total jalan yaitu 6,3 kilometer (km),” terangnya.

Idris menuturkan, penurunan kabel dilakukan secara bertahap, oleh sebab itu, dia berharap penertiban ini bisa segera selesai, agar sepanjang Jalan Tole Iskandar-Siliwangi tidak terlihat semrawut.

“Ke depan, kami juga akan melakukan penataan kabel di jalan protokol dan jalan raya terlebih dahulu, sebelum masuk ke jalan lingkungan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kabel Semrawut di Tole Iskandar Mulai Dirapikan Lagi

“Maka, kami minta operator untuk kerja samanya, kita ingin menjadikan Kota Depok yang nyaman, aman dan enak dipandang,” tutupnya. []