Elly Farida Ingin Jadikan Depok Kota Kuliner

Elly Farida Ingin Jadikan Depok Kota Kuliner

DEPOKPOS – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida ingin menjadikan Depok sebagai kota kuliner. Hal itu diungkapkannya pada acara Kopdar Aliansi Kuliner Indonesia (Kul-Ind) di Alun-alun Kota Depok, Minggu (06/08).

“Hal ini didasari oleh suksesnya program wirausaha baru (WUB) besutan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang mampu mengangkat gairah para pelaku usaha untuk naik level, baik di tingkat Nasional dan Internasional,” tutur Bunda Elly, sapaan akrabnya di sela kegiatan, Minggu (06/08/23).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Paripurna DPRD Depok Bahas LPJ APBD 2023

Dirinya mengatakan, sejak adanya program WUB, 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha sangat meningkatkan gairah para pelaku usaha di Kota Depok. Ini terlihat dari proses rekrutmen, pelatihan hingga pendampingan yang disambut antusias para pelaku usaha.

“Para alumninya juga sudah membuktikan mereka bisa go nasional dan internasional melalui pemasaran digital yang diajarkan. Ini terus dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian maupun Dinas Koperasi dan Usaha Mikro,” ungkap dia.

BACA JUGA:  Resmi Meluncur, Biskita Trans Depok Gratis 6 Bulan

Selain itu, Bunda Elly menerangkan Depok memiliki jumlah penduduk yang banyak, sehingga mereka butuh kuliner sebagai pemenuh kebutuhan. Kesempatan tersebut, imbuhnya harus dilihat oleh para pengusaha kuliner Depok sebagai peluang usaha.

“Selain itu, pelaku usaha juga harus meningkatkan kualitas produk dan pemasarannya. Peningkatannya bisa dipancing melalui berbagai ajang lomba dan bazar, seperti yang dilakukan Kul-Ind hari ini” tuturnya.

BACA JUGA:  BAZNAS dan BMM Gelar Khitan Massal Gatis di Depok

Menurutnya, dengan begitu, bangkitnya perekonomian Kota Depok menjadi suatu hal yang niscaya dapat terwujud. Untuk itu, Bunda Elly yang juga sebagai Pembina Kul-Ind sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Kul-Ind dalam memajukan usaha Kuliner di Kota Depok.

“Semoga dampak ekonomi ini bisa memajukan dan memberikan dampak positif untuk Kota Depok, sehingga suatu saat kita proklamirkan Kota Depok sebagai Kota Kuliner,” tutup dia.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait