Majasiswa dan Dosen Gunadarma Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan dan Pola Hidup Sehat

Majasiswa dan Dosen Gunadarma Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan dan Pola Hidup Sehat

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan pola hidup sehat, mahasiswa dan dosen dari Universitas Gunadarma turut serta berkontribusi dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi kesehatan penyakit degeneratif dan pola hidup sehat di Desa Jamali, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan bagian dari komitmen Universitas Gunadarma untuk ikut berperan serta dalam memajukan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Dalam kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu, 21 Juni 2023, para mahasiswa dan dosen dari berbagai program studi bersama-sama memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mengadopsi pola hidup sehat guna mencegah penyakit degeneratif yang banyak terjadi di masyarakat, seperti diabetes, hipertensi, penyakit kardiovaskular, obesitas, dan lainnya. Para peserta menerima informasi mendalam tentang penyebab, faktor risiko, gejala, dan tindakan pencegahan yang mungkin terkait dengan kondisi penyakit degeneratif tersebut. Selain itu, para peserta mendapatkan pencerahan tentang pentingnya menjaga gaya hidup sehat yang meliputi gizi seimbang, aktivitas fisik secara teratur, manajemen stres, dan menghindari kebiasaan buruk.

BACA JUGA:  Society of Petroleum Engineers UI Raih Penghargaan Internasional

Bapak Cece Rusmana, S.IP., Kepala Desa Jamali menyampaikan apresiasinya kepada tim dari Universitas Gunadarma yang telah menyelenggarakan acara ini di desanya. Beliau berharap agar warga masyarakat dan khususnya ibu kader PKK Desa Jamali yang hadir dalam kegiatan tersebut dapat memanfaatkan informasi yang diperoleh dan berperan aktif dalam menyebarluaskannya kepada warga masyarakat lainnnya.

BACA JUGA:  Program Kolaboratif Indonesia-Malaysia, “SustainaBlue” Ditujukan Untuk Percepat Pengembangan Blue Economy dan Green Transition

Ketua pelaksana kegiatan, Agus Kurniawan, S.Si., M.Farm. menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah implementasi buah ilmu hasil penelitian dan pembelajaran di kampus dan juga merupakan bentuk tanggung jawab institusi pendidikan tinggi terhadap masyarakat dalam rangka upaya mendorong pemberdayaan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat, selain itu disampaikan juga pentingnya masyarakat dalam memahami penyakit degeratif sehingga masyarakat dapat mengambil langkah preventif dan antisipatif pencegahan penyakit degeneratif yang salah satunya melalui penerapan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:  Society of Petroleum Engineers UI Raih Penghargaan Internasional

Sebagai bagian dari akhir kegiatan sosialisasi pengabdian kepada masyarakat dilakukan pengisian kuesioner sebagai upaya untuk mengumpulkan data dan umpan balik dari masyarakat terkait efektivitas kegiatan tersebut. Selain pengisian kuesioner, juga dilakukan pembagian sembako sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada masyarakat Desa Jamali dalam kegiatan tersebut. kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat dalam memberikan informasi kepada masyarakat, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan yang lebih erat antara mahasiswa dan warga masyakarat.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait