Komunitas Rawat Manfaat Kota Depok Ambil Bagian Mengabdi di Pesantren Muara Gembong

DEPOKPOS – Anak muda Indonesia semakin berani mengambil peran dalam perubahan di negeri ini. Mereka tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga menjadi aktor dalam mengubah Indonesia menjadi lebih baik. Salah satu contoh anak muda Indonesia yang telah berhasil mengambil peran perubahan adalah Fadhli Kalam Akbar.

Fadhli Kalam Akbar adalah seorang pendiri Komunitas Rawat Manfaat Kota Depok yang bergerak pada bidang pemberdayaan anak muda. Dalam kesempatan ini komunitas yang didirikan oleh Fadhli mengadakan kegiatan sosial di Pesantren Fastabiqul Khoirots, Muara Gembong yang selanjutnya biasa disebut pesantren apung.

BACA JUGA:  Potensi Pemungutan Suara Ulang, Bawaslu Depok Masih Tunggu Laporan

Kegiatan dipesantren apung meliputi praktik alat kesehatan, manasik haji, pengenalan alat-alat fotografi serta bermain sambil belajar. Ragam kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas rawat manfaat bertujuan untuk memberikan ruang membangun kepercayaan diri dalam meraih masa depan.

“Saya percaya bahwa sebagai anak muda, kita harus memikirkan masa depan negeri ini. Kita harus berani mengambil peran dalam perubahan dan melakukan tindakan yang nyata untuk memajukan Indonesia,” ujar Fadhli.

BACA JUGA:  Disdagin Depok Pastikan Stok Beras Aman, Tapi Mahal!

Fadhli bukanlah satu-satunya anak muda Indonesia yang telah mengambil peran perubahan. Ada banyak lagi anak muda Indonesia yang terus berjuang untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik. Mereka adalah agen perubahan yang berperan aktif dalam berbagai bidang, mulai dari lingkungan, kesehatan, pendidikan, hingga hak asasi manusia.

Semoga semakin banyak anak muda Indonesia yang terinspirasi oleh contoh Fadhli dan terus berjuang untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik. Kita semua dapat berkontribusi dalam perubahan negeri ini, dan tidak ada usia yang terlalu muda atau terlalu tua untuk memulai.

BACA JUGA:  Puskesmas Sukmajaya Targetkan 2.857 Balita Dapat Vitamin A