Masa Jabatan Selesai 4 Bulan Lagi, RK Pamit ke Warga Depok

Masa Jabatan Selesai 4 Bulan Lagi, RK Pamit ke Warga Depok

DEPOKPOS – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil (RK) bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-24 Kota Depok di Ruang Sidang DPRD Kota Depok.

RK berpesan agar warga Depok tetap semangat membangun kotanya sehingga lebih maju dan lebih sejahtera. Dirinya juga mengatakan, tahun ini adalah tahun terakhirnya menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Karena ini saya tahun terakhir ya tahun terakhir, 4 bulan lagi saya akan selesai, berakhir 5 September. Saya titip salam ke warga Depok lewat temen-temen media mohon pamit kalo ada kurang-kurang mohon dimaafkan, kalo ada baik diapresiasi, alhamdulillah,” ungkapnya.

“Kami hadir di sini khusus untuk memberikan selamat dan apresiasi kepada Kota Depok. Selamat HUT ke-24. Semoga Depok siap menjemput masa depan dengan tantangan yang luar biasa, semakin maju dan sejahtera,” katanya, usai rapat paripurna, Kamis (27/04/23).

Kemudian, dari segi prestasi dan penghargaan, Kota Depok sangat baik. Kota Sejuta Maulid ini juga mampu menangani pandemi Covid-19 dengan baik.

“Saya menyaksikan sendiri bagaimana Depok bisa menanganinya. Ini sangat luar biasa, saya sangat apresiasi. Begitu pula penanganan stunting-nya sangat baik,” katanya.

Lanjut  RK, penataan Jalan Margonda juga semakin baik. Didukung dengan sudah rampungnya pembangunan underpass Dewi Sartika yang berkerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jabar.

Selain itu, kang Emil juga menyampaikan sejumlah pesan. Salah satunya modernisasi pelayanan dengan menerapkan sistem digitalisasi.

“Digitalisasi kini sudah menjadi bagian dari adaptasi kebiasaan baru. Begitu pula di bidang pendidikan seperti kegiatan belajar mengajar semua setelah menggunakan internet. Terpenting dari sisi pelayanan publik, sekarang negara harus bisa menjadikan pelayanan sampai langsung kerumah warga,” terangnya.

” Hal penting lainnya adalah global warming, ini benar terjadi mungkin di Depok belum ada tapi di Jabar dari Bekasi dan Subang kita kehilangan lahan sebanyak 500 hektar menjadi air laut karena gaya hidup yang boros karbon. Ini menjadi tantangan ke depan buat warga Depok untuk mengurangi konsumsi minuman kaleng, gunakanlah kendaraan listrik karena banyak keuntungannya, tidak berisik dan bebas polusi,” ungkapnya. []

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait