Wali Kota Resmikan Masjid Jami Al-Husna Tapos

DEPOKPOS – Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan Masjid Jami Al-Husna yang baru selesai direnovasi total di Kampung Banjaran Pucung, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Rabu (22/03/23).

Menurut Idris masjid merupakan tempat ibadah umat Islam dan juga pusat kegiatan. Baik untuk kegiatan ibadah maupun kegiatan sosial masyarakat.

“Masjid dari dulu zaman Rasulullah SAW menjadi pusat kegiatan umat, utamanya untuk ibadah salat, termasuk ibadah yang konteksnya kesejahteraan masyarakat, seperti mengumpulkan zakat,” kata Idris sebelum meresmikan Masjid Jami Al-Husna, Cilangkap.

BACA JUGA:  IBH Kantongi Tiket Pilkada, PKS Depok Jajaki Koalisi

Kegiatan lainnya yang juga dapat dilakukan umat muslim di masjid ialah tilawah Alquran. Terlebih selama bulan suci Ramadan.

“Ramadan itu musim tilawah, jadi kalau Ramadan dijadikan musim tilawah insyaAllah menjadi ahli tilawah, dan jangan sampai Ramadan dijadikan tilawah musiman,” katanya.

Selain itu, bulan mulia bernama Ramadan telah Allah pilih sebagai bulan bagi para muslim untuk melaksanakan puasa. Banyak keutamaan saat Ramadan bagi umat Islam, sehingga kehadirannya selalu dinantikan setiap tahun.

BACA JUGA:  Angka DBD di Depok Melonjak Dua Kali Lipat

“Di bulan Ramadan supaya memotivasi umat muslim agar lebih aktif beribadah, karena mendapat suntikan dari para Ustad, seperti mengikuti kegiatan salat Tarawih Keliling (Tarling) yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ke masjid-masjid,” ujarnya.

Tarling ini akan dilaksanakan pada Senin 27 Maret mendatang, mulai dari masjid di barat Kota Depok, yakni wilayah Kecamatan Bojongsari.

BACA JUGA:  DPW PKS Jabar Pastikan SK Cawalkot Depok untuk IBH Sudah Turun

“Untuk Kecamatan Tapos kegiatan Tarling Ramadan 1444 Hijriah akan diadakan 3 April 2023 di Kelurahan Cimpaeun,” tandas Idris. []