Ide Menu Sahur dan Buka Puasa, Ayam Bumbu Rujak

DEPOKPOS – Ayam bumbu rujak ini adalah menu yang suka di pakai di kalangan masyarakat untuk berbuka puasa dengan keluarga, mengapa ayam bumbu rujak ini bisa jadi pilihan di kalangan masyarakat untuk menu berbuka puasa , karna bahan bahan yang di butuhkan dalam membuat ayam bumbu rujak ini tidak terlalu susah untuk mendapatkan bahan – bahan nya,

Dan juga tidak harus mengeluarkan duit yang banyak untuk membuat menu berbuka puasa dengan Ayam bumbu rujak ini, jadi banyak kalangan masyarakat yang memulih berbuka puasa dengan ayam bumbu rujak ini.

Berikut ini adalah macam macam kebutuhan bahan untuk membuat ayam bumbu rujak.

1. Ayam secukupnya
2. Cabai merah dan rawit juga secukupnya, sesuai dengan selera keluarga kamu
3. 10 buah kemiri goreng
4. 5cm lengkuas dan jahe
5. 2 keping kecil gula merah
6. Gula pasir dan garam secukupnya
7. Kaldu bubuk secukupnya
8. Air juga secukupnya
9. 4 lembar daun salam
10. 4 lembar daun jeruk.

Cara membuat nya juga simple kamu bisa membuat nya di sore hari sebelum azan magrib.

Yang pertama kamu campurkan (Cabai merah,Cabai rawit,kemiri,lengkuas,jahe, dan gula merah) kamu tumis hingga tercium aroma yang harum,

dan abis sudah tercium aroma yang harum masukan daun salam dan daun jeruk, hingga meresap ke bumbu,
lalu masukan ayam nya ke dalam bumbu dan juga masukan air ke dalam nya agar ayam itu terendam, masukan juga gula pasir , garam dan kaldu bubuk, biarkan hingga mendidih.

Pastikan juga bumbu nya masuk dan meresap merata. habis itu ayam nya di panggang sebentar lalu di masukan kembali ke wajan bumbu, agar semua bumbu meresap merata.

Asril Gunawan