oleh

Tanaman Hias dalam Ruangan untuk Kesehatan

Kesehatan adalah hal yang harus diutamakan jika kamu sangat peduli dengan kualitas hidup yang baik. Untuk itu, penting sekali untuk menjaga tubuh agar selalu fit sehingga tidak mudah diserang oleh penyakit. Selain dengan berolahraga, memajang tanaman dalam ruangan untuk kesehatan juga baik untuk menjaga kebugaran, lho.

Beberapa jenis tanaman hias memang memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan, seperti menyerap racun hingga membuat relaks.

Tak hanya itu saja, tampilan tanaman hias yang memukau pun sangat cocok dimanfaatkan sebagai dekorasi hidup di dalam rumah.

BACA JUGA:  Efek Begadang yang Buruk Bagi Kesehatan

Deretan Tanaman dalam Ruangan untuk Kesehatan

Tanaman Lidah Buaya
Tanaman yang satu sangat dikenal di dunia perawatan kulit ini dikenal memiliki banyak sekali manfaat. Tanaman dalam ruangan untuk kesehatan ini berguna sebagai pembersih udara ruangan. Bahkan, menurut sebuah penelitian, 1 tanaman lidah buaya setara dengan 9 pembersih udara biologis. Tanaman hias ini dapat dengan mudah menyerap formaldehida monoksida, karbon dioksida dan karbon monoksida di dalam ruangan.

BACA JUGA:  Awas! Konsumsi Boba Berlebihan Kena Diabetes dan Kulit Kusam

Suplir
Manfaat lain dari tanaman berdaun kecil ini adalah kemampuannya yang dapat mengurangi efek radiasi komputer dan alat elektronik lainnya. Suplir jenis adiantum bahkan bisa membantu menyerap zat formaldehyde hingga 20 mikrogram per jamnya.

Kaktus
Kaktus ternyata juga menyimpan manfaat untuk kesehatan. Tanaman ini diyakini dapat mengurangi efek radiasi layar komputer dan alat elektronik lainnya.

BACA JUGA:  Ini Perbedaan Vaksin Sinovac, Cansino, dan Sinopharm

Dengan manfaat tersebut, tanaman ini cocok untuk diletakkan di meja kerja Anda yang juga menjadi penghias meja kerja. Bentuknya yang kecil dan mudah dirawat membuatnya cocok sebagai tanaman hias di dalam ruangan.

Tanaman Rosemary
Tanaman yang satu ini dikenal memiliki manfaat untuk meningkatkan konsentrasi serta daya ingat. Selain itu, rosemary juga memiliki khasiat yang baik dalam meredakan nyeri otot serta meningkatkan sistem kekebalan. (Kevin)

Komentar

Berita lainnya