oleh

Lewat Meme, Klinik Nabila Depok Kenalkan Edukasi Kesehatan bagi Milenial

DEPOK – Kembali meningkatnya angka penularan COVID-19 membuat pemerintah Anies Baswedan selaku Gubernur Jakarta memutuskan untuk kembali memberlakukan PSBB di Jakarta mulai tanggal 14 September 2020. Namun demikian, angka penularan Nasional tetap meningkat hingga tertinggi mencapai 4.168 kasus pada tanggal 19 September 2020 lalu.

Angka kasus yang semakin meningkat berbanding lurus dengan tingkat edukasi kesehatan masyarakat. Semakin masyarakat teredukasi, maka semakin tinggi pula kedisiplinan masyarakat untuk menjaga kesehatan. Angka kasus pertambahan dapat menjadi landai dan bahkan turun ketika masyarakat teredukasi dengan baik akan pola hidup sehat, terutama saat pandemi ini.

Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil mensosialisasikan pentingnya edukasi penerapan protokol kesehatan kepada pekerja untuk memutus penyebaran COVID-19.

BACA JUGA:  Ini Perbedaan Vaksin Sinovac, Cansino, dan Sinopharm

“Pastikan semua karyawan pabrik ketika mereka pulang kerja tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Kang Emil di Bandung, Kamis (17/9/2020).

Bahkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga menekankan pentingnya edukasi sudah dari jauh hari sebelumnya.

“Kita berpikir ke depan aja. Kita tak perlu berpikir ke belakang. Nanti malah tidak akan bergerak. Kita mesti bergerak, tidak mencari yang salah, siapa yang benar. Kita fokus saja sekarang mendukung tim gugus cepat, semua masyarakat ini harus teredukasi, perlu mengaktifkan peran-peran lembaga sektor non formal,” kata WaKetum Pengurus Besar IDI Mohammad Adib Khumaidi, belum lama ini.

BACA JUGA:  Awas! Konsumsi Boba Berlebihan Kena Diabetes dan Kulit Kusam

Oleh karena itu, Apotek dan Klinik Nabila Depok mendukung penuh gerakan pemerintah dan IDI untuk mengedukasi dengan baik masyarakat secara luas dan cepat agar angka kasus pertambahan COVID-19 dapat cepat melandai bahkan turun dengan berupaya semaksimal mungkin untuk mengedukasi baik secara offline bagi pasien yang datang langsung ke klinik atau apotek, maupun secara online melalui akun Instagramnya.

Klinik Nabila Depok membuat meme sebagai metode edukasi kesehatan yang lebih friendly dan mengena di hati masyarakat terutama generasi milenial dan menjadi viral sehingga edukasi menyebar secara cepat dan meluas.

BACA JUGA:  Ternyata Minum Kopi bisa Bantu Diet Kamu lho!

“Pengalaman kami selama 5 tahun berdiri semoga ke depan dapat semakin dipercaya untuk ikut menangani kasus kesehatan yang melanda negara Indonesia tercinta kita ini. Garda terdepan adalah kita semua yang masih sehat agar tidak sampai pada garda terakhir yaitu tenaga medis dengan edukasi dan penerapan protokol,” ujar Fathur Bhakti Nugraha selaku Manajer Operasional Klinik Nabila

Harapannya adalah agar metode edukasi yang diterapkan dapat membantu gerakan pemerintah dan IDI untuk menekan angka penyebaran COVID-19 yang dapat diterima masyarakat luas, terutama para generasi milenial yang juga dapat membantu penyebaran edukasi kesehatan terutama saat pandemi ini melalui sosial media. []

Komentar

Berita lainnya