oleh

Taman yang Mencegah Aksi Vandalisme

Bogor Utara, Taman Corat Coret merupakan taman yang mencegah aksi vandalisme untuk anak muda yang ingin melakukan vandalisme disembarang tempat. Taman corat coret juga merupakan taman yang diresmikan oleh Walikota Bogor yaitu Bima Arya, pada 10 Januari 2016. Taman Corat Coret letaknya di jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara, Yang berada tepat di pertigaan jalan raya pandu raya.

BACA JUGA:  Curug Nangka, Menjadi Tujuan Destinasi Wisata untuk Liburan

Tak hanya menjadi taman yang mencegah aksi vandalisme, taman ini juga merupakan tempat untuk komunitas grafiti atau mural menyalurkan bakat dan minatnya untuk membuat sebuah karyanya. Menjadikan komunitas grafiti atau mural di Bogor tidak melakukannya disembarang tempat tetapi ditempat yang sudah tersedia.

“Tak hanya anak mudah saja yang datang, anak kecil, atau yang sudah berkeluarga juga ada yang datang untuk berfoto, bermain atau bercengkrama”. Ujar Supriatna, sebagai salah satu pengunjung Taman Corat Coret.

BACA JUGA:  Gang Kepatihan Bogor yang Disulap Menjadi Nuansa Luar Negeri

Komunitas grafiti atau mural di Taman Corat Coret biasanya melakukan penggantian grafiti atau mural kurang lebih satu bulan, tak pada semua tembok tetapi hanya beberapa tembok yang berganti. Tak hanya ada tempat untuk corat coret saja di taman itu, layaknya seperti taman-taman pada umumnya, ada bangku dan ada pepohonan atau rerumpumputan, dan masyarakat yang berkunjung biasanya ramai pada hari sabtu dan minggu. (Siti Suhaesul Islamiah)

Komentar

Berita lainnya