oleh

Curug Nangka, Menjadi Tujuan Destinasi Wisata untuk Liburan

Bogor memiliki banyak wisata air terjun yang berada di kaki Gunung Salak, dengan keindahan alamnya. Curug Nangka salah satunya, yang berada di Ciapus Bogor, Sukajadi, Tamansari , Kecamatan Tamansari Bogor. Curug Nangka yang baru saja diperbaharui oleh pihak pengelola dengan memperbaharui fasilitas, sarana dan prasarananya, kurang lebih baru 6 bulan, semakin membuat pengunjung yang datang nyaman dan senang menikmati alam yang indah.

Tempat ini juga termasuk hutan lindung Gunung Halimun Salak karena tempatnya yang berada di bawah kaki Gunung Salak. Pengunjung Curug Nangka ini setiap harinya selalu ada dan cukup ramai untuk hari biasa, dan di hari weekend pengunjung memenuhi tempat Wisata Curug Nangka ini.

“Iya saya dengar disini, di kelola oleh pihak PT dan pembaharuan ini juga baru 6 bulan. Kalau tutup ya jam 5 atau jam setengah 6 bagaimana pengujung, kalau pintu depan nonstop. Kalau harga tiket weekday dan weekend sama aja,” ujar Dini salah satu penjual dekat air terjun.

BACA JUGA:  Tak Boleh Sembarangan Mengambil Foto di Jepang, Ini Etika nya

Untuk berkunjung ke Curug Nangka ini para wisatawan disarankan menggunakan kendaraan pribadi karena, akses jalan dari jalan raya untuk angkutan umum tidak tersedia sampai tempat pintu masuk. Bagi yang memakai kendaraan pribadi perorang akan dikenakan biaya dengan perkiraan harga RP. 15000 dan parkir seharga RP. 5.000. Setelah kalian memasuki kawasan air terjun, kalian bisa merasakan jembatan gantung dan berjalan menanjak dan menuruni anak tangga. Di Curug Nangka ini pun tak hanya ada Curug Nangka, adapun Curug Kawung dan Curug Daun, serta ada beberapa tempat lain yang bisa kalian coba, seperti camp ground, penginapan atau villa dari bambu yang berada di pintu masuk. (Suhaesul Islamiah)

Komentar

Berita lainnya