10 Bahan Alami Untuk Tampil Cantik Tanpa Make-up

Mungkin banyak dari wanita yang berpikir tidak bisa tampil cantik tanpa make up. Apakah mungkin menjadi cantik tanpa make up? Tentu saja mungkin, wanita tetap bisa tampil cantik dan alami tanpa menggunakan make up selama mengetahui resepnya

Berikut bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk tampil cantik tanpa make-up:

Jeruk Nipis

Menggunakan sari jeruk nipis adalah cara alami termudah yang dapat digunakan untuk membantu mengobati sebagian cacat kulit wajah. Sari jeruk nipis dapat menyamarkan bercak-barcak kulit wajah, mempercantik warna kulit wajah, hingga menjadikan kulit makin cerah dan bersinar. Demikian juga dapat membantu mengatasi pori-pori kulit yang melebar, menjadi pengerut, hingga pori-pori menjadi sempit. Cara menggunakannya untuk perbaikan cacat kulit wajah adalah dengan mengoleskannya tipis-tipis untuk melapisi wajah. Biarkan beberapa menit,kemudian bersihkan dengan air hangat. Sari jeruk nipis jugs dapat mengurangi warna kuning pada gigi. Untuk ini bisa menggunakan sikat gigi atau kapas yang di basahi dengannya. Gosok gigi kamu tiap hari dengan menggunakannya.

BACA JUGA:  Waspadai Kanker Serviks Sejak Dini

Buah Jeruk

Untuk menghaluskan dan mempercantik kulit tangan, gunakan getah kulit jeruk, lalu usapkan pada kedua tangan setiap ada kesempatan. Getah kulit jeruk merupakan makanan pokok alami bagi kulit yang dapat menjadikannya makin elok nan cantik.

Buah Aprikot

Buah yang kaya vitamin, khususnya vitamin A yang merupakan makanan pokok bagi rambut dan mencegah kerontokan.

Buah Mangga

Buah ini menguatkan dan mempercantik gigi,kaya kalsium ,memberi makan gigi dan menguatkannya ,serta mengandung vitamin A.

Buat Tin

Buah tin berguna mengatasi munculnya cerawat diwajah ,membantu mengurangi minyak dan menghilangkan jerawat hingga wajah menjadi bersih.

BACA JUGA:  Waspadai Kanker Serviks Sejak Dini

Strawberry

Menghilangkan keriput sekaligus menjaga kecantikan kulit,sarikan sebagian biji strawberry menjadi minyak .minyaki wajah dipagi dan sore ,kemudian basuh wajah dengan tumbuhan parsley. Biji ini juga dapat membantu mengatasi warna kuning gigi dan menghilangkannya.

Tanaman Parsley

Tanaman ini dapat menjadikan kulit wajah cantik berseri. Caranya, basuhlah wajah dengan air parsley setiap pagi dan sore hari selama seminggu.

Ketimun

Berguna mengobati keriput wajah dan flek- flek pada wajah,bahkan pada wajah yang berminyak.Dapat juga digunakan dengan mencapurkannya dengan susu bubuk atau irisan daging .

Cuka

Ilmu kesehatan tradisional telah membuktikan manfaat cuka bagi kesehatan dan kecantikan.cuka berguna untuk memperhalus dan mengilaukan rambut serta kerontokan gunakan sedikit cuka ketika keramas.

Cuka juga berguna untuk mempercantik betis dan dapat menyembuhkan farises.caranya,pijitlah pembulu darah denga menggunakan pagi selama sebulan.

BACA JUGA:  Waspadai Kanker Serviks Sejak Dini

Jika untuk melangsingkan tubuh,setelah makan minumlah segelas air dicampur dua sendok teh cuka.

Daun Pacar

Kini sudah termasuk perangakat kecantikan karena merupakan perangkat alami untuk menyemir rambut serta mengatasi kerontokan pada kulit kepala yang terasa panas .
Daun pacar bisa juga untuk memberantas jamur kulit di kulit kaki dan menguatkan kuku tangan karena adanya zat-zat pengikat. Pacar itu bersifat suci.

Resep -resep kecantikan tersebut wajib dicoba,dengan niatan taat pada allah dan rasullnya ,melalui aksi menjaga kecantikan yang dianugrahkan oleh allah swt hat-i hatilah dan jangan sampai salah niat. (Ika Sari)

 

Referensi:
Erwan Raihan dalam bukunya yang berjudul “4 Soal Utama Untuk Wanita”

Komentar

Berita lainnya