oleh

5 Pola Hidup Sehat Agar Tetap Cantik di Hari Tua

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Sehat dan cantik merupakan hal penting bagi wanita. Semua wanita akan berusaha mempertahankan kecantikannya. Namun banyak wanita yang salah dalam mempertahankan kecantikannya. Hasilnya dimasa tuanya justru kecantikannya malah rusak dan penuaan dinilah yang terjadi.

Tabungan yang tepat untuk kesehatan dan kecantikan pada masa tua adalah Prilaku hidup sehat. Prilaku hidup sehat merupakan investasi penting agar hidup anda tetap sehat dan tetap cantik meski usia sudah berumur.

Berikut prilaku hidup sehat yang dapat menjadikan anda tetap cantik dan sehat di masa tua:

Latihan Membangun Pribadi Positif

Pola hidup sehat yang pertama yakni olahraga. Olah raga akan meningkatkan hormon endorfin, hormon tersebut dapat membantu Anda mengurangi stres. Olah raga juga dapat mengurangi resiko terhadap penyakit kronis misalnya saja penyakit jantung. Selain itu, selain itu olah raga juga sangat berguna untuk mebantu proses sirkulasi darah sehingga menghidari penyempitan pembulu darah. Olah raga juga dapat membantu proses pengeluaran keringat, keringat akan membawa zat yang yang tidak berguna didalam tubuh. Dan membantu meremajakan kulit Anda. Hasilnya, kulit lebih cantik dan berseri-seri. Bonus yang lain, berat badan ideal akan dialami seumur hidup.

BACA JUGA:  Ternyata Pare Ampuh Turunkan Kandungan Gula dalam Darah

Jauhi Rokok dan Alkohol

Rokok kenyataannya sangat tidak baik untuk kecantikan. Hal ini disebabkan oleh bahan kimia yang terkandung dalam sebatang rokokdapat menghancurkan kapiler darah halus sehingga mencegah oksigen dan nutrisi dalam darah sampai dengan pembulu kulit anda.

Kurangi Konsumsi Makanan Berlemak

Meski berat badan Anda tidak bertambah saat menikmati makanan berlemak, namun baru dampaknya akan lebihtersa ketika usia Anda beratambah. Hal ini terjadi karena konsumsi lemak jenuh yang sering kaan membuat lemak menumpuk pada pembulu darah yang mengakibatkan penyakit kolesterol dan jantung. Penelitian telah membuktikan lebih 90% penyakit jantung bisa dihindari sejak masa muda dengan pola hidup sehat.

BACA JUGA:  Ternyata Jeruk Bukan Buah yang Mengandung Vitamin C Paling Tinggi

Perkembangan Tulang Wanita Sampai Usia 35 Tahun

Kenalilah bahwa tubuh kita ditopang oleh susunan tulang. Banyak yang masa tuanya terjangkit penyakit yang sangat erat dengan masalah tulang. Untuk wanita perkembangan tulang bisa sampai dengan umur 35 tahu. Tentu perkembangan pada pada usia muda tidak sesignifikan diumur 35. Maka susu kalsium penting untuk wanita agar tulang agar tetap sehat terhindar dari pegal linu, tulang keropos dan bungkuk. Bagi kecantikan juga tulang perlu dijaga agar bentuk tubuh anda tetap proporsional dan tegap.

Mengkonsumsi Buah

Investasi kesehatan dan kecantikan untuk hari tua yang terakhir adalah pemenuhan vitamin dan kalsium untuk tubuh. Konsumsi harian vitamin di usia 20-an dan 30-an sangat penting untuk menghindari patah tulang akibat tulang keropos. Pemenuhan bisa saja menggunakan vitamin yang dijual di apotik. Namun kami lebih menganjurkan Anda mengkonsumsi buah untuk memenuhi kebutuhan vitamin tubuh anda. Buah lebih aman dan kaya akan berbagai vitamin. buah sangat baik untuk kesehatan fisik misalnya apel untu mata, jeruk untuk kulit dan lain-lain. Biasakan untuk mengkonsumsi buah setiap hari sebagai bentuk investasi kesehatan dan kecantikan di hari tua kelak.

BACA JUGA:  Tanaman Hias dalam Ruangan untuk Kesehatan

Sayangi diri Anda jka ingin tetap cantik dan sehat di hari tua. Belajarlah untuk melakukan pola hidup sehat. Imbangi aktifitas luar biasa anda dengan aktivitas yang menyehatkan seperti olah raga, makan makanan yang sehat dan konsumsi buah-buahan yang segar setiap hari. Prilaku saat muda akan menentukan hidup Anda di masa tua. Demikian semoga bermanfaat dan mengispirasi Anda untuk lebih menghargai dan mencintai hidup anda.

Komentar

Berita lainnya