oleh

RSUD Depok Terapkan Pendaftaran via SMS Untuk Pasien DBD

RSUD Depok.
RSUD Depok.

DEPOK – Seiring membludaknya pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) dan pasien penyakit lainnya yang kerap muncul dikala musim penghujan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok membuat terobosan dengan membuka pendaftaran melalui SMS online.

Pendaftaran sistem online ini diharapkan dapat mengurangi jumlah antrean pasien dan mempercepat proses penanganan pasien. Terlebih banyak pasien yang mengantre sejak subuh padahal loket pendaftaran belum buka.

”Jadi sistem SMS online ini menghindari penumpukan pendaftaran pasien saja. Di musim penghujan banyak warga yang jatuh sakit, paling banyak DBD. Pendaftaran online ini juga untuk mempercepat pelayanan,” ujar Kepala RSUD Depok, dr Dewi Damayanti di RSUD Depok, Kamis (10/3).

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

Masih menurut Dewi, dengan sistem pendaftaran SMS online ini keluarga pasien tidak perlu mengambil nomor antrien di loket. Namun ia juga mengakui jika kuota pendaftaran dibatasi karena masih dalam percobaan.

”Aktifasi cukup mudah dengan ketik daftar lalu akan ada notifikasi nomor registrasi,” terangnya. (Baca: Cara Pendaftaran Pasien RSUD Depok Via SMS Online)

Untuk awalnya SMS online diperuntukkan bagi pasien yang pernah berobat ke RSUD Depok. Apabila sudah berjalan dengan lancar dan stabil, perkembangan berikutnya diharapkan seluruh pasien baik yang lama maupun baru dapat mendaftar melalui SMS online. Walaupun menerapkan sistem SMS online, sistem manual tidak akan dihilangkan karena pasti masih banyak pasien yang memilih mendaftar secara manual. (Lia)

Komentar

Berita lainnya