oleh

Korban Terbawa Arus Ciliwung Ditemukan Tewas

Ilustrasi arus sungai Ciliwung  di Pintu Air Depok
Ilustrasi arus sungai Ciliwung di Jembatan Panus, Depok

JAKARTA – Tim Rescue Kantor SAR Jakarta bersama Tim SAR Gabungan menemukan Riyan (25) dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (8/3) pukul 23. 15 WIB. Ryan merupakan warga RT 06/RW 10, Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur yang terbawa arus di Kali Ciliwung, pada Selasa (8/3) siang.

Selain Riyan, ada lima orang lainnya yang juga terbawa arus sungai pada waktu itu. Namun empat orang lainnya berhasil selamat. Mereka yang selamat adalah Sandi (15), Chandra (15), Afi (25) dan Arce (35). Sementara Riyan baru berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada malam harinya pukul 23.25 WIB di Jembatan Kampung Pulo atau 3 (tiga) kilometer dari titik kejadian musibah. Setelah ditemukan korban langsung dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Informasi musibah di Kali Ciliwung diterima Kantor SAR Jakarta dari Ridho Selasa (8/3) pada pukul 13.00 WIB. Ridho menginfokan bahwa ada 5 (lima) orang terbawa arus di kali Ciliwung pukul 12.55 WIB. Tim rescue Kantor SAR Jakarta serta tim dari Basarnas Special Group (BSG) langsung menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan SAR air lengkap. Tiba di lokasi tim rescue Kantor SAR Jakarta dan juga Basarnas Spesial Grup berkoordinasi dengan BPBD Jakarta, Polsek Jatinegara, Damkar Jakarta Timur, TRC BPBD Jakarta Timur serta masyarakat setempat untuk melakukan operasi SAR.

Pencarian kemudian dilakukan oleh tim SAR Gabungan dari Kampung Pulo sampai dengan lokasi kejadian dalam radius 500 meter. Penyisiran di Kali Ciliwung pun membuahkan hasil dengan ditemukannya Riyan di Jembatan Kampung Pulo. Dengan ditemukannya korban operasi SAR terhadap orang tenggelam di Kali Ciliwung dinyatakan selesai dan ditutup.

Komentar

Berita lainnya