Uruguay vs Kolombia 0-1, Suarez Gagal Bertemu Messi di Final Copa America 2024

Uruguay vs Kolombia 0-1, Suarez Gagal Bertemu Messi di Final Copa America 2024

DEPOKPOS – Timnas Uruguay dan Timnas Kolombia bersua pada babak semifinal Copa America 2024, Kamis 11 Juli 2024. Pada duel di Stadion Bank of America itu, Kolombia menang 1-0 dan melaju ke final.

Uruguay bermain agresif sejak menit awal, dengan Darwin Nunez di lini depan. Pada menit ke-17, Nunez punya peluang bagus. Namun, sepakannya masih belum mengenai target.

Bacaan Lainnya

Nunez membuang banyak peluang pada babak pertama. Pada menit ke-22 dan 33, Nunez melewatkan peluang untuk membawa Uruguay unggul.

Kolombia unggul lebih dulu. Pada menit ke-39, sepak sudut James Rodriguez disambut sundulan Jefferson Lerma. Gol! Assist ke-6 yang dibuat James Rodriguez membawa Kolombia unggul 1-0 atas Uruguay.

Pada injury time babak pertama, Daniel Mumoz dapat kartu merah. Kolombia harus bermain dengan 10 orang!

Uruguay terus menekan pada babak kedua. Kubu Kolombia, karena kalah jumlah pemain, lebih banyak bertahan dan mengandalkan Luis Diaz untuk situasi serangan balik.

Pada menit ke-66, Darwin Nunez mendapat peluang lagi dan gagal. Uruguay mencari opsi lain di lini depan dengan memainkan Luis Suarez pada menit ke-71.

Tak lama berada di lapangan, Suarez nyaris bikin gol. Namun, peluang yang didapat hanya mengenai tiang gawang. Serangan Uruguay seperti menemui jalan buntu saat sepakan Fede Valverde masih menyamping dan tendangan Arrascaeta melambung.

Kolombia punya peluang bagus pada menit 90+4, Mateus Uribe terbebas tetapi sepakannya mengenai mistar gawang. Kolombia menang 1-0 dan lolos ke final Copa America 2024, menantang Argentina.

Daftar Susunan Pemain

Timnas Uruguay (3-4-3): Rochet; Caceres, Gimenez, Olivera; De la Cruz, Betancur, Ugarte, Fede Valverde; Araujo, Darwin Nunez, Pellistri.

Pelatih: Marcelo Bielsa.

Timnas Kolombia (4-3-3): Vargas; Daniel Munoz, Davinson Sanchez, Cuesta, Mojica; Rios, Jefferson Lerma, Arias, James Rodriguez, Cordoba, Luis Diaz.

Pelatih: Nestor Lorenzo.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait