Tingkatkan Kualitas Wirausaha, Kelurahan Harjamukti Luncurkan Sekber UMKM

Tingkatkan Kualitas Wirausaha, Kelurahan Harjamukti Luncurkan Sekber UMKM

DEPOK – Kelurahan Harjamukti meluncurkan Sekretariat Bersama (Sekber) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kantor Kelurahan Harjamukti, Jumat (07/06/24).

Sekber tersebut diresmikan oleh Sekretaris Kecematan Cimanggis, Cahyanto dengan pemotongan pita. Sebelum memotong pita, Cahyanto juga menyampaikan sebuah pantun.

Bacaan Lainnya

“Terlihat lelah Bang Rohim pergi ke Malaka, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim gerai ini saya buka,” tuturnya dalam acara tersebut.

BACA JUGA:  Muhammadiyah Bojongsari Adakan Pengajian Kalender Hijriah Global Tunggal

Cahyanto menyebut dirinya sangat mendukung hadirnya Sekber UMKM di Kelurahan Harjamukti. Sekber tersebut merupakan salah satu upaya peningkatan sarana dan prasarana UMKM di Harjamukti.

“Tentunya, ini dapat menjadi wadah bagi para UMKM memamerkan dan menjajakan produknya, khususnya bagi warga yang mengunjungi kelurahan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Harjamukti, Edi Suherman mengatakan, Sekber UMKM merupakan terobosan dan inovasi yang baik dalam mengembangkan produk lokal di wilayahnya.

Selain itu juga, melalui Sekber UMKM kemitraan antara kelurahan dan pelaku usaha di wilayah Harjamukti diharapkan terjalin semakin erat.

BACA JUGA:  Angkot AC di Depok Mulai Beroperasi, Tarif Seribu Rupiah

“Semoga ini menjadi modal kita untuk mengembangkan UMKM, para pelaku usaha di Harjamukti menjadi maju,” harap Edi.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Harjamukti, M. Aris Wardhana menambahkan, peluncuran Sekber UMKM Harjamukti ini sesuai arahan dari Sektretaris Kelurahan Cimanggis, Jaka Suchendra san Camat Cimanggis, Dodi Setiawan dalam pengembangan UMKM di Harjamukti.

“Semoga dengan hadirnya Sekber ini dapat menjadi wadah UMKM bertukar ilmu dan pengalaman serta mengembangkan produknya menjadi lebih baik. Dengan begitu, UMKM ini dapat bersaing di pasaran, yang berdampak pada meningkatnya ekonomi pelaku usaha di Harjamukti,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Penanganan Kebakaran Gereja di Depok Terkendala Alat Rusak, Omongan Sandi Terbukti!

Untuk diketahui, Sekber UMKM Harjamukti merupakan bagian dari aksi perubahan Kasi Ekbang Kelurahan Harjamukti, M. Aris Wardhan pada Diklat Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan 1 tahun 2024 Kota Depok.

Aksi perubahan tersebut, berjudul Peningkatan Aktivitas Pelaku UMKM melalui Penyediaan Sarana dan Prasarana Sekretariat Bersama di Kelurahan Harjamukti.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait