SMP Muhammadiyah 1 Depok Serahkan Donasi Palestina ke Lazismu

SMP Muhammadiyah 1 Depok Serahkan Donasi Palestina ke Lazismu

DEPOK – Seluruh siswa maupun civitas SMP Muhammadiyah 1 Depok Serukan Free Palestine dan Serahkan Donasi terbaik. Seruan ini dilaksanakan dalam kegiatan Purnawiyata SMP Muhammadiyah 1 Depok Angkatan 58 Tahun Ajaran 2023/2024, di Gedung At Taqwa Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kamis (27/06/24).

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Depok Restu Milda menyampaikan ucapan selamat dan berharap kepada wisudawan dan wisudawati untuk menjaga nama baik sekolah.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Ke Alun-alun Depok bisa Naik Angkot AC, Uji Coba Gratis Selama 2 Minggu

Ia juga mengajak peserta untuk Peduli Palestina dan menyuarakan from river to the sea Palestine will be Free, sebagai bentuk nyata dalam Pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945 alinea pertama.

“Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, segala bentuk penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Sebagaimana pembukaan UUD 1945. Seruan ini harus terus kita gaungkan, agar Palestine merdeka,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan juga kegiatan penyerahan hasil Donasi Peduli Palestina kepada Lazismu Kota Depok dengan nominal sebesar Rp 1.841.000. Donasi ini berasal dari guru, siswa, komite, orang tua siswa dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  Aplikasi DSW Diretas Hacker, IBH Pastikan Tak Ada Kebocoran Data

“Semoga Donasi ini bisa sedikit membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Sementara itu, Pengawas Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Daningsih Kurniasari mengucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati dan berpesan untuk terus semangat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dirinya juga mengucapan terima kasih kepada SMP Muhammadiyah 1 Depok, sebagai salah satu sekolah swasta yang telah membantu program pemerintah dalam mencerdeskan generasi bangsa.

BACA JUGA:  Resmi Meluncur, Biskita Trans Depok Gratis 6 Bulan

“Mudah-mudahan SMP Muhammadiyah 1 bisa menjadi sekolah penggerak dan mempertahankan sebagai sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi serta maju menjadi sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional,” terangnya.

Untuk diketahui, sebanyak 105 wisudawan dan wisudawati mengikuti prosesi pelepasan.

Dalam acara tersebut dilaksanakan juga prosesi Wisuda Tahfidz kepada 12 wisudawan dan wisudawati. Dengan tujuan, memotivasi peserta didik untuk belajar dan menghafal qur’an, sebagai bentuk nyata meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kader Muhammadiyah, dimasa yang akan datang.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait