Debut Calvin Verdonk di Timnas Dapat Acungan Jempol

Debut Calvin Verdonk di Timnas Dapat Acungan Jempol

JAKARTA – Perfforma apik ditunjukkan Timnas Indonesia saat meladeni Filipina di SUGBK Jakarta Selasa, 11 Juni 2024.

Thom Haye membuka keunggulan Timnas Indonesia pada menit ke-32 lewat tendangan jarak jauh indah yang tak mampu digapai kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza.

Bacaan Lainnya

Gelandang Flamboyan yang bermain di klub FC Heerenveen Belanda ini tampak sangat emosional merayakan golnya dengan menjatuhkan badannya di atas rumput hijau.

BACA JUGA:  Dua Punggawa Timnas Indonesia Bakal Duel di Laga Utrecht vs Venezia

Rizki Ridho juga menjadi pahlawan. Dia mengoyak jala Mendoza, yang juga bermain di Persib itu, pada menit ke-56 dengan sundulan kepala memanfaatkan sepakan cantik dari kaki Nathan Tjoe A-On.

Terlepas dari performa apik yang ditunjukkan Asnawi Mangkualam dkk., pengamat sepakbola asal Malang, Gusnul Yakin lebih tertarik mengamati peran Calvin Verdonk dalam debutnya bersama Timnas Indonesia.

“Dari antara semua pemain starter, saya penasaran dengan Calvin Verdonk. Apakah kualitasnya sesuai seperti yang banyak diberitakan di media? Ternyata dia memang punya kelebihan khusus,” katanya.

BACA JUGA:  Catat! Onana Bilang MU Siap Sapu Bersih Semua Gelar di Musim 2004-2005

Gusnul Yakin menilai Calvin Verdonk yang membela klub NEC Nijmegen di Eredivise Belanda itu tipe pemain bengal.

“Bengal dalam konotasi positif ya. Dia petarung yang punya skill dan power besar. Badannya kekar dan berotot. Calvin juga punya tendangan keras dan akurat,” ujarnya.

Dari data statistik dalam pertandingan ini, tercatat Calvin Verdonk melakukan tiga kali tendangan. Kelincahan dan keberaniannya menusuk ke kotak penalti, lanjut Gusnul Yakin, membuat pertahanan kanan Filipina ketar-ketir.

“Posturnya yang tak terlalu tinggi membuatnya bergerak lincah dan licin. Dia berani mengambil keputusan untuk langsung masuk daerah rawan Filipina,” jelasnya.

BACA JUGA:  Dua Punggawa Timnas Indonesia Bakal Duel di Laga Utrecht vs Venezia

Gusnul Yakin mengatakan dengan bergabungnya Calvin Verdonk membuat persaingan sektor bek kiri Timnas Indonesia makin seru. Shin Tae-yong juga punya banyak opsi sesuai keinginannya.

“Kini posisi itu ada Calvin, Shayne Pattynama, dan Arhan Pratama yang punya karakter berbeda. Berikutnya, Shin Tae-yong tinggal memilih pemain yang tepat untuk menjalankan taktiknya. Calvin layak dapat nilai 7 di pertandingan itu,” ucapnya.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait