Rumah Zakat Kolaborasi dengan IRL adakan Kelas Lansia Berdaya Ratu Jaya

DEPOK – Rumah Zakat Depok berkolaborasi dengan IRL Smart Ratu Jaya menggelar kegiatan Kelas Lansia binaan Rumah Zakat.

Agenda dengan peserta sebanyak 60 lansia binaan ini mengikuti kegiatan kelas lansia IRL Smart Ratu Jaya ini berlokasi di Jl.gandaria I RT.03/06, MT Nurussyamsi. kelurahan Ratu Jaya, kecamatan Cipayung, kota Depok.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Warga Gagal Panen Kaget Dapat Qurban 50 Ekor Kambing dari Laznas Dewan Dakwah

Kegiatan di mulai pukul 08.00 – 10.00 wib. pembicara dari ibu Titiek Siti Rubiyah Dosen IRL kota depok.

kelas lansia merupakan pertemuan ke 3 yang diselengarakan setiap bulan, materi pada hari ini adalah penurunan kognitif pada lansia.

Selain kelas, lansia binaan juga ada pemeriksaan tensi dari kader.

“Terima kasih rumah zakat sudah memberikan support Snack dan buku panduan IRL untuk emak emak lansia binaan Ratu Jaya” Ujar Bu Elly Bu RW 04.

BACA JUGA:  IBH Sebut Hewan Kurban di Depok Capai 32 Ribu Ekor Sapi dan Kambing

Sementara perwakilan dari Rumah Zakat Depok, Dwi Setyo, menyebut agenda rutin tersebut merupakan salah satu program Rumah Zakat Depok dalam melakukan pembinaan untuk para lansia.

“Tujuan dari kegiatan kelas lansia ini adalah menjadikan lansia sehat, aktif, mandiri dan produktif,” Ujar Dwi Setyo program leader Rumah Zakat Depok.

Seperti diketahui, Sekolah lansia di resmikan di Ratu Jaya pada Februari 2024 yang nantinya lansia binaan Rumah Zakat ada pertemuan setiap bulannya untuk sekolah setelah itu kehadiran lansia akan di pantau oleh ketua kelas, walikelas dan kepala sekolah. Di akhir akan ada wisuda bersama sama.

Pos terkait