Kembali Menjadi Tuan Rumah untuk IIIEX 2024, POLINES Memberikan Hadiah Spesial Untuk Peserta Terbaik Di Jenjang SMA!

DEPOKPOS – Akhir April sampai awal Mei ini IYSA kembali menyelenggarakan salah satu event tahunan kami yang kami beri nama Indonesia International Invention Expo (IIIEX) untuk ke-3 kalinya di salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di kota Semarang yaitu Politeknik Negeri Semarang (POLINES), kali ini IIIEX bertempat di gedung baru Polines yaitu Gedung Kuliah Terpadu Polines Ir. Ign. Darmojo.

Di tahun ke-3 ini IIIEX diikuti oleh 287 tim yang datang dari 15 negara diantaranya Indonesia, Iran, Korea Selatan, Mexico, United States, United Arab Emirates, Turki, Kazakhstan, Filipina, Thailand, Singapura, Republik Demokratik Kongo, Vietnam, Malaysia, dan Turkmenistan.

IIIEX kali ini diselenggarakan selama 4 hari, dimulai dengan upacara pembukaan dan penjurian untuk tim yang mengikuti kompetisi online di hari pertama (29/4), dan dilanjutkan dengan penjurian untuk tim yang mengikuti kompetisi offline di hari ke-2 (30/4).

Jika biasanya di hari ke-3 kami mengadakan inventors talk, di event IIIEX kami ganti dengan seminar yang diisi oleh salah satu dosen di Polines yaitu Bapak Prayitno., M.T.,Ph.D yang membahas tentang “From Sensors to Sentences: Large Language Models (LLMs) for Enhanced Industrial Internet of Things (IIoT) Data Analysis and Insights”. Kegiatan hari ke-3 ini dilanjutkan dengan pengumuman pemenang untuk peserta yang mengikuti kompetisi online di malan hari.

Sedangkan untuk pengumuman bagi tim yang mengikuti kompetisi offline kami selenggaarakan di hari terakhir (2/5), ada yang spesial dikompetisi kali ini karena dari Polines memberikan sebuah hadiah tambahan berupa Golden Ticket Free Entry Test yang diraih oleh tim dari SMA Negeri 3 Semarang yang membawakan project “In Silico Test of Malacca Fruit (Phyllanthus emblica) and Soursop Leaves (Annona muricata L) Extracts as Drugs
Candidates of Cervical Cancer”.

Tidak hanya Polines yang sudah menyiapkan hadiah tambahan untuk tim terbaik, IYSA juga sudah menyiapkan hadiah untuk para pemenang dan juga hadiah untuk tim-tim terbaik. Kami menyiapkan satu hadiah utama berupa Fully Funded untuk mengikuti event IYSA yang diraih oleh tim dari SMA NEGERI 5 SEMARANG

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait