Waspada! Kembali Beredar Pesan Penipuan Atas Nama Wakil Wali Kota Depok

Modus tersebut kembali mencuat, setelah beberapa tahun lalu sempat viral

DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengingatkan kepada masyarakat agar mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Pasalnya, modus tersebut kembali mencuat, setelah beberapa tahun lalu sempat viral, baik yang meminta maupun memberikan sesuatu.

“Mulai lagi muncul modus penipuan yang lama sudah hilang, sekarang ada lagi. Jika ada informasi yang mengatasnamakan saya, sekretaris pribadi atau ajudan maupun atas nama pemerintah untuk meminta sesuatu atau memberikan sesuatu agar tidak dipercaya,” ujarnya dilansir situs resmi Pemkot Depok, Jumat (23/02/24).

BACA JUGA:  1.738 Calon Haji Kota Depok Siap Berangkat ke Tanah Suci

Imam menegaskan, jika ada warga Depok yang dihubungi pelaku penipuan tersebut, dapat mengajak bertemu dan menangkapnya. Setelah itu, pelaku penipuan itu bisa diserahkan kepada pihak yang berwenang.

“Hal ini sudah beberapa kali terjadi, maka mohon agar warga tidak percaya terhadap hal tersebut,” tandasnya,

Sebagai informasi, modus pelaku mengirim pesan mengaku sebagai Wakil Wali Kota Depok dengan menggunakan foto profil Imam Budi Hartono.

BACA JUGA:  Peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Depok, Pemkot Agendakan Berbagai Kegiatan

Pesan itu berisi pemberitahuan bahwa salah satu masjid akan menerima bantuan sebagai upaya untuk membantu prasarana tempat ibadah di Kota Depok.

Pelaku meminta nomor rekening masjid dengan dalih, nantinya bantuan sejumlah uang akan dikirimkan melalui rekening tersebut.