Rafah Digempur, Tak Ada Lagi Lokasi Pengungsi Tersisa

Rafah Digempur, Tak Ada Lagi Lokasi Pengungsi Tersisa

“Rafah sudah menampung hampir separuh penduduk Gaza. Sejak awal perang di Gaza, orang-orang telah mengungsi ke Rafah”

GAZA, PALESTINA – Kota rafah di Gaza bagian selatan yang selama ini menjadi tujuan pengungsi turut menjadi sasaran serangan penjajah Israel.

Rezim penjajah Israel mulai menggempur Kota Rafah yang berisi pengungsi dari segala penjuru Gaza secara intensif pada Senin pagi, sehingga menewaskan dan melukai ratusan warga sipil, termasuk sebagian besar anak-anak dan perempuan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Fakta-fakta Penembakan Donald Trump, Pelaku Tembak dari Atap

Nebal Farsakh, juru bicara Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS), mengatakan kepada Al Jazeera bahwa tidak ada tempat lagi di Gaza yang bisa menjadi wilayah pengungsian warga Gaza, Palestina.

“Rafah sudah menampung hampir separuh penduduk Gaza. Sejak awal perang di Gaza, orang-orang telah mengungsi ke Rafah mengikuti perintah evakuasi Israel. Keluarga sudah mengungsi hingga 10 kali,” ujarnya.

BACA JUGA:  JK Bahas Kondisi Terkini Palestina bersama Pemimpin Hamas

“Pertanyaannya adalah – kemana orang harus pergi? Tidak ada tempat aman sama sekali dan tidak ada cara untuk mengungsi. Selain itu, infrastruktur yang rusak total, dan kurangnya transportasi juga membuat masyarakat tidak bisa pergi ke mana pun,” tambah Farsakh.

Pos terkait