KPU Depok Punya Ketua Baru

Lima nama komisiner KPU Kota Depok sudah resmi menjalankan tugasnya, untuk masa priode 2023-2028

DEPOK – Lima nama komisiner KPU Kota Depok sudah resmi menjalankan tugasnya, untuk masa priode 2023-2028 setelah ditetapkan dan dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Jumat (29/12).

Dari lima nama yang sudah ditetapkan KPU RI, yaitu Achmad Firdaus, David Hermawan, Dicky Hadi Wijaya, Willi Sumarlin dan Fikri Tamau.

Nama Willi Sumarlin juga sudah ditetapkan sebagai Ketua KPU Kota Depok setalah dilakukan pemilihan dengan kolektif kolegial.

BACA JUGA:  Pedagang Pasar Agung Gelar Aksi Sosial Santunan Yatim

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Jawa Barat, Adie Saputro membenarkan, KPU RI telah menetapkan Komisioner KPU pada 40 kabupaten/ kota terpilih di 13 provinsi di Indonesia, termasuk Kota Depok.

“Untuk pengumumanya sudah dilakukan pada Kamis (28/12) dan pelantikan pada Jumat (28/12),” ujar dia dilansir Radar Depok, Se;asa (2/1).

Setelah dilakukan pelantikan, kata Adie Saputro, para komisioner ini bisa melangsungkan seluruh tahapan pemilu yang saat ini sedang berlangsung.

BACA JUGA:  Rumah Zakat dan IRL Launching Sekolah Lansia Ratu Jaya

Nama Willi Sumarlin sudah tak asing di Kota Depok. Pasalnya, ia adalah seoarang mantan Komisioner Bawaslu Kota Depok 2018-2023.