GOAT! Messi Kembali Raih Pemain Terbaik Dunia FIFA 2023

Messi menjadi pesepakbola pertama dan satu-satunya yang memenangi penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA ketika bermain untuk tim di luar Eropa

Messi menjadi pesepakbola pertama dan satu-satunya yang memenangi penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA ketika bermain untuk tim di luar Eropa

DEPOKPOS – Bintang Inter Miami dan Timnas Argentina, Lionel Messi, mencatatkan prestasi fantastis dengan menjadi pesepakbola pertama dan satu-satunya yang memenangi penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA ketika bermain untuk tim di luar Eropa.

Messi resmi dinobatkan sebagai penerima penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2023, Selasa (16/1/2024) dini hari WIB.

Selain itu, Messi juga masuk tim terbaik dunia FIFA FIFPRO World XI 2023. Ia pun menjadi pemain pertama dan satu-satunya yang masuk tim ini selama 17 musim beruntun.

BACA JUGA:  Barcelona Curi Poin di Kandang Napoli

Dalam acara penganugerahan The Best FIFA Football Awards yang digelar di London, Messi mengungguli dua nama lainnya, yakni Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Dalam keterangan di laman resmi mereka, FIFA mengungkapkan bahwa Messi terpilih menjadi pemenang meski memiliki poin penilaian akhir sama dengan Haaland, yakni 48.

Messi dipilih menjadi pemenang karena ia unggul dalam jumlah skor bernilai lima poin yang dipilih oleh kapten tim nasional seluruh dunia, sesuai dengan aturan.

Dari skor bernilai lima poin ini, Messi mendapat 107 poin, sedangkan Haaland ‘hanya’ 64.

Lionel Messi memang tampil bagus bersama PSG pada musim 2022/2023 lalu. Namun, capaian paling besar La Pulga terjadi di Piala Dunia 2022. Messi tampil heroik pada laga final dan membawa Argentina menjadi juara.

BACA JUGA:  Daftar Top Skor Liga Champions Musim 2023-2024

Messi tercatat menciptakan tujuh gol dan tiga assist di sepanjang turnamen yang dihelat di Qatar tersebut. Selain membawa timnya juara, Messi juga meraih penghargaan pemain terbaik turnamen dengan trofi bola emas.

Gelar juara Piala Dunia 2022 ini sekaligus melengkapi koleksi trofi di sepanjang karier Messi. Bisa dibilang, ia kini sudah mendapatkan segalanya di dunia sepak bola.