100 Hari Genosida Gaza, KH Bachtiar Nasir Ungkap Tiga Pesan Hikmah

UBN mengatakan, rakyat Indonesia akan terus bersama Palestina memperjuangkan kemerdekaan.

UBN mengatakan, rakyat Indonesia akan terus bersama Palestina memperjuangkan kemerdekaan.

DEPOKPOS – Ketua Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) KH Bachtiar Nasir atau karib disapa UBN meneguhkan semangat warga Gaza dalam menghadapi genosida Israel. Menurut UBN, peristiwa Gaza memiliki tiga pesan hikmah.

Pertama, keberanian dan ketangguhan warga Gaza dinilai UBN telah membuka mata dan hati warga dunia.

“Anda telah membuka mata dan hati kami dengan keberanian Anda, dengan keterampilan tempur Anda, dengan kesabaran sekaligus keteguhan Anda,” ujar UBN pada Tabligh Akbar Bela Palestina di Magetan, Jawa Timur, Ahad (14/1/2024).

BACA JUGA:  Serangan Pemukim Ilegal Israel di Tepi Barat Terus Meningkat

UBN mengatakan, rakyat Indonesia akan terus bersama Palestina memperjuangkan kemerdekaan. “Insyaallah pemerintah Indonesia juga tetap bersama Anda semua,” kata UBN.

Kedua, keteguhan warga Gaza telah membongkar perilaku pengkhianatan dan kemunafikan pihak tertentu. Dijelaskan UBN, sebagian orang atau bangsa yang mengaku pro kemanusiaan dan antipenjajahan, tetapi faktanya diam melihat genosida Gaza yang telah memasuki usia 100 hari.

BACA JUGA:  Korban Tewas Genosida di Palestina Dekati Angka 30 Ribu Jiwa

Ketiga, perjuangan warga Gaza telah menguatkan kesetiaan dan komitmen serta persatuan umat Islam dunia dalam upaya pembebasan Baitul Maqdis dan kemerdekaan Palestina.

“Yang terjadi pada hari ke 100 ini tidak melunturkan semangat para pejuang pro kebenaran. Khususnya yang memahami kondisi yang terjadi di tanah suci umat Islam di Baitul Maqdis,” ungkap UBN.*