Dorong Minat Baca, Perpustakaan Keliling Sapa Anak-anak Lombok

DEPOKPOS – Ustadz Asuddin, guru ngaji sekaligus perintis dan penggerak perpustakaan keliling sejak 2018, terus bergerak membawa buku-buku untuk belajar anak-anak di berbagai dusun di sekitar kampungnya, yakni Kecamatan Bayang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dengan biaya sendiri, setiap hari ia berkeliling mengajarkan anak-anak yang putus sekolah dengan menggunakan motor tuanya beserta buku dan alat tulis yang diangkut menggunakan boks palstik di atas jok belakang.

BACA JUGA:  Jokowi Resmikan Makassar New Port

Sebagian anak-anak yang diajar oleh Ustadz Asuddin adalah mereka yang putus sekolah dan mayoritas orang tua mereka adalah petani dengan penghasilan rendah.

Alhamdulillah, ikhtiarnya pun tidak sia-sia. Banyak anak-anak yang sebelumnya tidak bisa membaca, sekarang sudah bisa membaca. Mereka bisa belajar bersama, membaca kisa para nabi, menulis dan menggambar, hingga doa-doa.

BACA JUGA:  Jokowi Resmikan Makassar New Port

Alhamdulillah, pada Rabu (6/12) lalu, Laznas Dewan Dakwah juga telah menyalurkan sedekah sahabat untuk membantu operasional Ustadz Asuddin agar tetap bisa keliling mencerdaskan anak-anak di dusun-dusun pedalaman Lombok Utara.

Teriring rasa syukur dan doa kepada sahabat, semoga kebaikan yang sahabat berikan terus menjadi berkah, manfaat luas bagi generasi muda di Lombok, dan menjadi amal jariyah yang diterima Allah Subhanahu wa Ta’ala. Aamiin