Pemuda Muhammadiyah Sukmajaya Launching Program Tabungan Qurban

DEPOK – Bersamaan dengan Milad Muhammadiyah Ke-111 dan Pengukuhan Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Se-Sukmajaya, yang dilaksanakan di Theater Room Fakultas A, Universitas Islam Indonesia International (UIII) pada Ahad, 19/11/2023.

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Sukmajaya juga turut melaunching program unggulannya Tabungan Qurban.

Menurut Muhammad Ridha Ramli selaku Ketua PCPM Sukmajaya Program ini adalah jawaban dari berbagai harapan terkait program ayahanda dan ibunda Muhammadiyah Sukmajaya.

“Program ini sengaja launchingkan saat ini dalam rangka menjawab harapan para ayahanda dan ibunda Muhammadiyah di Sukmajaya yang menginginkan adanya tabungan qurban, sebagaimana yang berhasil diwujudkan di salah satu Dusun di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah yang berhasil menghimpun hingga 327 hewan qurban dan beritanya tersebar melalui grup-grup Whatsapp” ungkap Ridha yang juga merupakan Kepala Prodi Sains Komunikasi Universitas Saintek Muhammadiyah Jakarta.

BACA JUGA:  Kabel Semrawut di Tole Iskandar Mulai Dirapikan Lagi

Ridha juga menyampaikan bahwa program ini akan dikerjakan dan serius dengan mengupayakan cara-cara yang lebih professional dan transparan serta memanfaatkan digitalisasi.

“Insya Allah program ini kami akan jalankan dengan serius dengan tata cara yang lebih professional, kami akan membuat buku tabungan untuk program ini dan segala transaksinya dilakukan melalui rekening organisasi bukan rekening pribadi untuk menjaga kepercayaan peserta qurban nantinya, insya Allah jika sudah mencapai 10 peserta insya Allah kami akan membuatkan website langsung agar segala perkembangan terkait program ini dapat dipantau secara online dan setiap saat” lanjut Ridha

BACA JUGA:  Disdagin Depok Pastikan Stok Beras Aman, Tapi Mahal!

“Selain itu kami juga mempersiapkan paket umroh gratis untuk satu orang peserta yang beruntung jika peserta yang bergabung sudah mencapai 100 orang” tambah Ridha.

Terakhir Ridha menyampaikan agar warga Muhammadiyah dan Aisyiyah terutama di Sukmajaya dapat mengikuti program tersebut.

“Dari itu semua yang tidak kalah penting ialah do’a dan dukungan dari warga Muhammadiyah terutama yang hadir pada acara pengukuhan hari ini yang saya hitung lebih dari 200 orang, karena tanpa dukungan dari Ayahanda dan Ibunda Warga Muhammadiyah program ini tidak akan bisa berjalan dengan maksimal” pungkas Ridha.

Acara launching Program Tabungan Qurban ini ditutup dengan photo bersama dengan para tamu undangan yang juga terdiri dari berbagai tokoh diantaranya Hasbullah Rahmat, Ketua F-PAN DPRD Jawa Barat, Wakil Rektor II UHAMKA Desvian Bandarsyah, Ketua Senat UIII Rifqi Muna, Rektor UTMJ, Laela Nurlaela Wati, Asisten Perekonomian Pemkot Depok Fitriawan dan Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Depok Muhtadin Tyas.