Depok Raih Penghargaan Kota Teraktif dalam Fasilitas Komunitas Belajar

Penghargaan diberikan pada acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) meraih penghargaan terkait Kota Teraktif dalam Fasilitas Komunitas Belajar.

Penghargaan diberikan pada acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang digagas oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat (Jabar) di Cikarang, Kamis (23/11/23).

“Alhamdulillah Kota Depok mendapatkan apresiasi. Ini sebagai bentuk nyata bahwa di Kota Depok sangat konsen dalam fasilitas komunitas belajar yang dilaksanakan oleh guru penggerak,” ujar Kepala Disdik Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah, Selasa (28/11/23).

BACA JUGA:  Lotte Land Sawangan Targetkan Serah Terima Dalam Dua Tahun

Dikatakannya, penghargaan tersebut diraih dari beberapa faktor, salah satunya pertemuan rutin yang dilaksanakan guru penggerak setiap Sabtu dan Minggu dengan membahas berbagai hal. Seperti, mengidentifikasi kebutuhan belajar atau permasalahan yang sedang dihadapi, berbagi masalah dan mengembangkan proses untuk mencari solusi.

Kemudian, berbagi pengalaman menjalankan praktik mengajar atau belajar, serta berdiskusi untuk merefleksikan kegiatan praktik yang telah dilaksanakan.

BACA JUGA:  Punya Poliklinik Kesehatan Jiwa, RSUD ASA Siap Layani Caleg Gagal

“Penilaian dilakukan melalui sistem. Karena setiap guru itu kan punya user untuk mengisi kegiatan pada platform merdeka mengajar,” terangnya.

“Mudah-mudahan penghargaan ini bisa menjadi motivasi guru penggerak dan calon guru penggerak agar memberikan kinerja lebih baik lagi. Terus tingkatkan inovasi agar pendidikan di Kota Depok semakin berkualitas,” tutupnya.