Dunia  

Serangan Udara Israel Targetkan Hunian 4 Lantai, 32 Orang Tewas

Serangan udara Israel semalam menghantam sebuah bangunan tempat tinggal empat lantai di Khan Younis

Serangan udara Israel semalam menghantam sebuah bangunan tempat tinggal empat lantai di Khan Younis

GAZA, PALESTINA – Serangan udara Israel semalam menghantam sebuah bangunan tempat tinggal empat lantai di Khan Younis, menewaskan sedikitnya 32 orang dan melukai banyak lainnya, menurut korban yang selamat.

Korban jiwa termasuk 13 orang dari keluarga Saqallah di daerah al-Qaraha, sebelah timur Khan Younis, kata Ammar al-Butta, seorang kerabat yang selamat dari serangan tersebut. Dia mengatakan sekitar 100 orang, termasuk keluarganya dan banyak orang lainnya, berlindung di sana.

BACA JUGA:  3000 Yatim Palestina Siap Diasuh Indonesia Melalui Adara

Video Associated Press menunjukkan selusin kantong mayat berwarna putih tergeletak di tanah di luar gerbang utama rumah sakit. Seorang wanita menangis sementara yang lain mencoba menghiburnya.

“Kami menampung kerabat kami dari Gaza dan kota-kota di utara,” kata al-Butta, berbicara dari rumah sakit. “Mereka berlindung di rumah kami karena kami pikir daerah kami akan aman. Namun tampaknya, tidak ada tempat yang aman di Gaza.”

BACA JUGA:  Korban Tewas di Gaza Meningkat Tinggi jadi 30.320 Jiwa

Osama al-Bashity, kerabat lainnya, mengatakan mereka tidak bisa mengenali korban tewas. “Kami mengenali mereka dari pakaian yang mereka kenakan, siapa yang memakai celana ini, atau kaos itu,” ujarnya. “Mereka berubah menjadi beberapa bagian.”