Idris Ajak Pengusaha Investasi di Depok

Investasi di Depok sendiri sangat menjanjikan dan potensial dari segi bisnis, khususnya dari sisi perdagangan dan jasa

Investasi di Depok sendiri sangat menjanjikan dan potensial dari segi bisnis, khususnya dari sisi perdagangan dan jasa

DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak pengusaha maupun investor untuk melakukan investasi di Kota Depok.

Pasalnya, investasi di Depok sendiri sangat menjanjikan dan potensial dari segi bisnis, khususnya dari sisi perdagangan dan jasa sesuai dengan karakteristik Kota Metropolitan.

“Sektor ini juga telah ditetapkan dalam Visi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Depok 2005 – 2025, yaitu menjadi kota niaga dan jasa yang religius dan berwawasan lingkungan,” tutur Idris usai membuka kegiatan Depok Investment Forum 2023, di Ballroom Hotel Savero, Margonda, Senin (23/10/23).

BACA JUGA:  Disdagin Depok Pastikan Stok Beras Aman, Tapi Mahal!

“Untuk itu, kami mengajak investor melakukan penanaman modal di Kota Depok,” lanjutnya.

Ia menyebut, tak hanya sektor perdagangan dan jasa, Kota Depok juga memiliki berbagai potensi pengembangan investasi di sektor teknologi informasi, sektor pariwisata, sektor industri kreatif, sektor pertanian, perkotaan dan sebagainya.

“Dalam proses perizinan investasi di Kota Depok dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang telah mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 15 Tahun 2014, tentang Pedoman Standar Pelayanan,” papar Idris.

BACA JUGA:  Rumah Zakat dan IRL Launching Sekolah Lansia Ratu Jaya

Oleh sebab itu, DPMPTSP Kota Depok dalam menyusun Standar Pelayanan Publik untuk tiap jenis perizinannya, akan menyesuaikan pelayanan melalui Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA), dan Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG) yang dapat diakses dan diproses secara online.

Idris menambahkan, ke depannya dengan kemudahan proses perizinan berusaha diharapkan semakin banyak juga jumlah pelaku usaha yang memiliki perizinan.

Ini berfungsi untuk peningkatan realisasi investasi dan penyerapan tenaga kerja.

“Maka dari itu, dalam kesempatan ini, kami mengundang para investor untuk berinvestasi di Kota Depok yang sangat potensial dari sisi ekonomi melalui Depok Investment Forum 2023,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kabel Semrawut di Tole Iskandar Mulai Dirapikan Lagi

“Tentunya selain menguntungkan dari segi bisnis diharapkan juga investasi ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Depok,” pungkas Idris.