Dunia  

Gedung Putih Ralat Pernyataan Biden Melihat Gambar Anak-anak Dipenggal Hamas

Ralat tersebut dikeluarkan setelah Biden mengatakan kepada para pemimpin Yahudi di Gedung Putih bahwa dirinya telah mengkofirmasi gambar-gambar tersebut

DEPOKPOS – Seorang juru bicara Gedung Putih mengatakan kepada The Washington Post bahwa Presiden AS Joe Biden belum melihat gambar pejuang Hamas yang memenggal kepala anak-anak di Israel selatan.

Ralat tersebut dikeluarkan setelah Biden mengatakan kepada para pemimpin Yahudi di Gedung Putih bahwa dirinya telah mengkofirmasi gambar-gambar tersebut.

BACA JUGA:  Serangan Pemukim Ilegal Israel di Tepi Barat Terus Meningkat

“Saya tidak pernah benar-benar berpikir bahwa saya akan melihat, saya telah mengkonfirmasi gambar-gambar teroris yang memenggal kepala anak-anak.”

Seorang juru bicara Gedung Putih kemudian mengklarifikasi bahwa para pejabat AS dan presiden belum melihat gambar atau mengkonfirmasi laporan tersebut secara independen, lapor The Washington Post.

“Presiden mendasarkan komentarnya tentang dugaan kekejaman pada klaim juru bicara Netanyahu dan laporan media dari Israel,” menurut Gedung Putih.

BACA JUGA:  Invasi ke Gaza, Ekonomi Israel Mulai Ambruk

Klaim tersebut telah tersebar luas dan ditampilkan di halaman depan surat kabar Barat, namun ketika dimintai komentar, tentara Israel mengatakan bahwa mereka tidak dapat mengkonfirmasi laporan tersebut.