Elly Farida: Kita Angkat Pesona Depok dengan Batik

Batik khas Depok yang kini mulai diminati publik

Batik khas Depok yang kini mulai diminati publik

DEPOK – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida mendorong desainer lokal untuk terus mengembangkan diri agar nantinya menjadi desainer profesional yang dikenal khalayak luas.

“Teruslah menjadi pelaku usaha yang bergerak di bidang fesyen jangan patah semangat, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ingin terus menghadirkan yang terbaik untuk pelaku usahnya,” ujarnya saat acara Depok Fashion Festival (DeFF) di The Park Sawangan, Minggu (29/10/23).

Bunda Elly, sapaan akrab Elly Farida melihat Kota Depok mempunyai kesempatan dan peluang besar di dunia fesyen. Terutama batik khas Depok yang kini mulai diminati publik.

BACA JUGA:  Munggahan, Tradisi Betawi Jelang Ramadan yang Tetap Terjaga

Dirinya turut memberikan saran untuk memotivasi para desainer. Pertama mencari inspirasi untuk mengasah inovasi dengan mengikuti perkembangan zaman.

“Tetapi nilai leluhur para pendahulu yang ada di Batik Depok tetap dijaga jangan sampai luntur tergerus modernisasi,” tuturnya.

Kemudian pesan kedua, lanjut Bunda Elly adalah para desainer harus meningkatkan kepercayaan diri serta serius dalam menjalankan bisnis fesyen tersebut.

BACA JUGA:  Abang-Mpok Bentar Lagi Puasa, Jangan Lupa Nyorog!

“Mudah-mudahan istiqamah karena tantangan ke depan begitu banyak, terus disiplin jangan pernah berhenti belajar,” ucapnya.

Perlu diketahui, 10 desainer lokal yang telah mengikuti pembekalan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok 28-31 Agustus kemarin, menampilkan busana hasil desainer terbaik mereka dalam acara DeFF di The Park Sawangan.

“Kita angkat pesona Depok dengan batik, kita ingin apa yang dilakukan berjaya untuk Kota Depok,” ujarnya.

“Terima kasih semua unsur yang telah mendukung kesuksesan acara ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:  KOOD Gelar Tradisi Ruwahan, Ini Kata Wali Kota Depok

Untuk diketahui, Ketua Dekranasda Kota Depok Elly Farida juga didapuk sebagai juri pada acara DeFF 2023 bersama Spark Fashion Academy.