Dunia  

Dukung Palestina, Bek Bayern Munchen Terancam Diusir dari Jerman

Pemain Bayern Munchen itu mengunggah di Instagram pesan dukungan dan keinginan untuk “kemenangan Palestina” di samping bendera Palestina.

DEPOKPOS – Sejumlah pemain sepak bola dunia secara terbuka menyatakan dukungannya kepada rakyat Palestina yang menjadi korban serangan Israel di Jalur Gaza.

Salah satunya adalah Noussair Mazraoui. Pemain Bayern Munchen itu mengunggah di Instagram pesan dukungan dan keinginan untuk “kemenangan Palestina” di samping bendera Palestina. Sebuah pesan yang akhirnya memicu serangkaian tanggapan yang sangat kuat.

BACA JUGA:  Korban Tewas di Gaza Meningkat Tinggi jadi 30.320 Jiwa

Anggota parlemen Johannes Steiniger meminta Bayern mengesampingkan pemain tersebut, mengacu pada masa lalu tim Jerman dan salah satu presiden dua periodenya, Landauer, yang merupakan seorang Yahudi.

“Klub Kurt Landauer, yang oleh Nazi disebut sebagai klub Yahudi, tidak bisa mengabaikan hal ini. Selain itu, negara harus menggunakan tanggung jawab yang dimilikinya untuk mengusirnya dari Jerman,” tulis anggota parlemen tersebut di media sosialnya seperti dikutip MARCA pada Senin, 16 Oktober 2023.

BACA JUGA:  Penjajah Israel Bunuh 104 Warga Gaza saat Tunggu Bantuan

Dalam salah satu beritanya, surat kabar Jerman, Bild, menuduh Mazraoui sebagai “pendukung terorisme”. Menghadapi situasi ini, pemain timnas Maroko itu terpaksa mengklarifikasi pesannya di platform perpesanan X—sebelumnya dikenal sebagai Twitter—dengan unggahan lain.

“Pertama-tama, saya ingin mengatakan sungguh mengecewakan harus menjelaskan apa yang saya perjuangkan. Ada situasi di mana ribuan orang tak bersalah terbunuh. Posisi saya adalah saya akan bekerja demi perdamaian dan keadilan dunia. Itu artinya saya akan selalu menentang segala jenis terorisme, kebencian dan kekerasan. Dan itu adalah sesuatu yang akan selalu saya dukung,” tulis Mazraoui.