Buka MTQ XXIII Kota Depok, Wali Kota Depok Ajak Kirim Doa untuk Palestina

Ia menjelaskan tema MTQ XXIII tingkat Kota Depok ini sangat relevan yaitu, Cintai Alquran, Kokohkan Persatuan

Ia menjelaskan tema MTQ XXIII tingkat Kota Depok ini sangat relevan yaitu, Cintai Alquran, Kokohkan Persatuan

DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII Tingkat Kota Depok Tahun 2023 di Alun-alun Kota Depok, Kecamatan Cilodong, Selasa (24/10/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan perwakilan peserta MTQ dari 11 kecamatan di Kota Depok.

Dalam sambutannya,  Idris menuturkan MTQ ini bertujuan untuk memupuk kecintaan umat Islam kepada Alquran sebagai pedoman hidupnya.

BACA JUGA:  Disdagin Depok Pastikan Stok Beras Aman, Tapi Mahal!

“MTQ harapan kita semua tidak hanya mempertunjukkan kepakaran dalam Syarhil Quran, tidak hanya mempertontonkan keindahan bacaan Tilawatil Quran-nya, tidak hanya sebatas mengetahui beberapa dari Ulumul Quran, tetapi bisa mewujudkan generasi yang pernah diharapkan Rasulullah SAW, generasi yang tidak meninggalkan Alquran,” tutur Idris.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan tema MTQ XXIII tingkat Kota Depok ini sangat relevan yaitu, Cintai Alquran, Kokohkan Persatuan.

“Dengan kita mencintai Alquran terus kita kokohkan persatuan, jangan sampai perbedaan partai politik perbedaan ormas, bahkan juga perbedaan agama di Kota Depok, tidak menyatukan kita sebagai bangsa Indonesia,” ungkapnya.

BACA JUGA:  PKS Unggul di Depok, Bogor dan Bekasi

Pada momentum tersebut juga, Kiai Idris mengajak semua pihak di penyelenggaraan MTQ untuk mengirimkan doa untuk Palestina.

“Surat Al-Fatihah minimal untuk saudara-saudara kita yang sedang dalam tekanan oleh penjajah Agresor, mudah-mudahan Allah SWT segera mengangkat kesulitan yang mereka alami,” kata Kiai Idris.

“Mudah-mudahan Allah SWT bisa segera membebaskan Masjidilaqsa kepada umat Islam, kepada orang-orang Palestina yang memang menjadi warga negara Palestina,” tandasnya.