Ada Perbaikan, Warga Diimbau Hindari Jalan Gurame Raya

Bagi warga yang kerap melintasi jalan tersebut, diimbau agar mencari jalur alternatif lain

Bagi warga yang kerap melintasi jalan tersebut, diimbau agar mencari jalur alternatif lain

DEPOK – Rekonstruksi Jalan Gurame Raya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, berimbas pada penutupan jalan secara total.

Bagi warga yang kerap melintasi jalan tersebut, diimbau agar mencari jalur alternatif lain.

“Akses tembusan menuju Jalan Nusantara ke arah Tanah Baru maupun sebaliknya akan ditutup sementara, secara total. Karena ada pembongkaran untuk dilakukan betonisasi. Pekerjaan akan dimulai pada 4 Oktober sampai dengan 17 November 2023 dengan nilai kontrak Rp198 juta,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Selasa (31/10/23).

BACA JUGA:  Puskesmas Sukmajaya Targetkan 2.857 Balita Dapat Vitamin A

Dikatakannya, rekonstruksi jalan memiliki panjang 64 meter dengan lebar 6 meter dan ketebalan 20 sentimeter (cm). Untuk penutupan jalan dimulai dari simpang Taman Gurame ke arah selatan atau ke Jalan Mujair 1 Kecamatan Panmas.

“Untuk penutupan jalan, waktunya tentatif, tergantung progres pekerjaan di lapangan,” ujarnya.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Polisi Lalu Lintas (Polantas), Dinas Perhubungan (Dishub), Lurah, Camat, warga sekitar dan lain-lain,” terangnya.

BACA JUGA:  Disdagin Depok Pastikan Stok Beras Aman, Tapi Mahal!

Nantinya, lanjut Citra, terdapat beberapa petugas yang akan mengarahkan jalur alternatif. Adapun, beberapa jalur yang dapat dilintasi antara lain, Jalan Mujair Raya, Jalan Irian Jaya dan Jalan Nangka Raya.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan ini. Perbaikan jalan dilakukan juga untuk kepentingan masyarakat,” tutupnya.