Argentina Menang Telak 3-0 atas Bolivia

Hasil ini mengantarkan Argentina naik ke peringkat pertama klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol

DEPOKPOS – Timnas Argentina meraih kemenangan meyakinkan atas Bolivia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan skor 3-0 di Hernando Siles, La Paz, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan Argentina atas Bolivia hadir berkat gol yang dicetak oleh Enzo Fernandez, Nicolas Tagliafico serta Nicolas Gonzales, demikian catatan Conmebol.

Bacaan Lainnya

Hasil ini mengantarkan Argentina naik ke peringkat pertama klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan torehan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Bolivia berada di posisi juru kunci tanpa poin.

BACA JUGA:  Ini 3 Rekor Ronaldo yang Mustahil Dipecahkan Messi

Secara statistik Argentina lebih unggul dibanding Bolivia dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan 14 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Meski bermain tanpa mega bintang Lionsl Messi, Argentina langsung mengambil inisiatif menyerang dan sempat memberikan ancaman melalui Angel Di Maria, namun upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Selanjutnya giliran Rodrigo De Paul yang memberikan ancaman, akan tetapi tendangan pemain Atletico Madrid tersebut masih belum menemui sasaran.

Albicelestes memiliki peluang emas untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui tendangan Enzo Fernandes, akan tetapi tendangannya dapat diamankan oleh kiper Bolivia Guillermo Viscarra.

BACA JUGA:  Resmi! Thiago Motta Pelatih Baru Juventus

Argentina sukses unggul terlebih dahulu pada menit ke-31 setelah umpan dari Di Maria dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Enzo Fernandez sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Bolivia malah mendapatkan kesulitan karena bek sayap Roberto Fernandez harus diusir oleh wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras kepada Cristian Romero.

Unggul jumlah pemain, Argentina berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-42 setelah umpan Di Maria dapat disambut sundulan kepala Nicolas Tagliafico yang membobol gawang Bolivia sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA:  Tak Jadi Dibuang, Erik Ten Hag Bertahan di MU

Memasuki babak kedua, Argentina tidak mengendurkan serangan dan kembali memberikan ancaman melalui tendangan De Paul yanh dapat diselamatkan oleh Guillermo Viscarra.

Argentina memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan andai tendangan dari Julian Alvarez tidak membentur tiang gawang Bolivia.

Pada menit ke-82, Argentina sukses menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah umpan dari Ezequiel Palacios dapat dikonversikan menjadi gol oleh Nico Gonzalez.

Selanjutnya Argentina tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 3-0 untuk kemenangan tim tamu atas Bolivia tetap bertahan.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait