Groundbreaking Astraland di Suvarna Sutera, Perceoar Pengembangan Kawasan di Tangerang

DEPOKPOS – Segenap jajaran direksi Alam Sutera Group turut hadir pada acara groundbreaking dari PT Lazuli Karya Sarana, anak perusahaan dari Astra Land Indonesia yang merupakan perusahaan joint venture antara Astra Property dengan Hongkong Land di kawasan Suvarna Sutera, Kabupaten Tangerang pada hari Kamis, 27 Juli 2023. Pengembangan lahan seluas 50 hektar ini merupakan hasil akuisisi dari PT Delta Mega Persada, anak usaha PT Alam Sutera Realty, Tbk. PT Lazuli Karya Sarana akan mulai memasarkan Ammaia Ecoforest di tahun 2023 ini, kawasan residensial dengan konsep green living yang mengutamakan prinsip pelestarian lingkungan hidup.

BACA JUGA:  Hening, Impor Indonesia dari Israel Meningkat 336 Persen

Turut hadir pula Drs. Saifullah, MM., Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan sebagai perwakilan dari Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus, SE, M.Si, Bupati Tangerang yang mengemukakan bahwa laju pertumbuhan penduduk Kabupaten Tangerang adalah 3,7%, dan saat ini jumlah penduduk Kabupaten Tangerang berjumlah 3,4 juta jiwa.

Sebagai kota berkembang, Tangerang belakangan memang menjadi salah satu kawasan bidikan para peminat properti. Bahkan bagi peminat yang berkantor atau beraktivitas di Jakarta. Hal ini membuat tingkat perjalanan Jakarta-Tangerang cukup tinggi. Data 2020 dari Badan Pusat Statistik DKI Jakarta menunjukkan sejumlah 112.207.386 kendaraan yang melintas di gerbang Tol Jakarta-Tangerang.

BACA JUGA:  Hening, Impor Indonesia dari Israel Meningkat 336 Persen

Suvarna Sutera merupakan salah satu proyek dibawah naungan PT Alam Sutera Realty, Tbk. (ASRI) yang dikembangkan sejak 2012 dan menjadi satu kawasan mandiri baru (mixed used development). Sebelumnya pada tahun 2017, Suvarna Sutera telah menggandeng partner pengembang yaitu Lavon, Swan City; Daisan dan Samanea Indonesia. Dalam kesinambungan pengembangan dan untuk mempercepat pertumbuhan kawasan, Suvarna Sutera secara positif menyambut kehadiran Ammaia untuk mengembangkan kawasan bersama. Kehadiran Ammaia diharapkan dapat menambah nilai Suvarna Sutera sehingga dapat terpenuhi tujuan akhirnya yaitu kepuasan konsumen, baik yang melakukan investasi maupun tinggal dan berbisnis di Suvarna Sutera.

Pos terkait