Air Bersih dari Perkumpulan AQL untuk Warga Desa Sukasirna Jonggol

JONGGOL – Air merupakan sumber kehidupan. Air menjadi kebutuhan pokok yang sangat penting bagi manusia dan lingkungan.

Di banyak daerah, terjadi kelangkaan air bersih. Termasuk di Desa Sukasirna Jonggol. Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Memperingati 25 Tahun Kota Depok, Rumah Zakat Adakan Senam 150 Lansia di Ratu Jaya

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di desa itu, Perkumpulan AQL menyediakan dua tangki air bersih masing-masing berkapasitas 5100 liter. Dua tangki air bersih itu diletakkan tepat di depan komplek AQL Islamic School (AQLIS) 1 Jonggol.

Ketua Perkumpulan AQL KH Bachtiar Nasir mengatakan bantuan air bersih ini merupakan salah satu program sosial Perkumpulan AQL. “Ini merupakan kontribusi dari unit-unit AQL. Selain di Jonggol, program serupa juga telah kami laksanakan di sejumlah daerah,” ujar UBN, sapaan akrab KH Bachtiar Nasir, Sabtu (19/8/2023).

BACA JUGA:  Rumah Zakat Depok Gelar Pembinaan dan Pelatihan Anggota Bummas Koperasi Pra UMKM Ratu Jaya

Dikatakan UBN, program bantuan air bersih memiliki nilai strategis dakwah. Perkumpulan AQL, melakukan kerja dakwah yang secara langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat dan kebutuhan bersama.

“Warga di sekitar AQLIS Jonggol merasakan betul manfaat pengadaan air bersih. Otomatis, keberadaan AQLIS Jonggol ini betul-betul dirasakan manfaatnya oleh warga. Itulah dakwah,” ungkap UBN.

BACA JUGA:  Memperingati 25 Tahun Kota Depok, Rumah Zakat Adakan Senam 150 Lansia di Ratu Jaya

Program air bersih di Jonggol ini terus bergulir sepanjang waktu. Perkumpulan AQL bertekad program air bersih dapat meluas manfaatnya.

“Semoga ke depan Perkumpulan AQL dapat meluaskan program nya ke daeah-daerah yang mengalami krisis air bersih,” harap UBN.*

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait