Pindah ke Demokrat, Posisi Iwan Yuniawan di DPRD Kena PAW

Sakam, mengantikan Iwan Yuniawan yang resmi pindah ke Partai Demokrat

DEPOKPOS – Mochamad Sakam resmi mengisi kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok melalui Penggantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 dari Partai Gerindra. Sakam, mengantikan Iwan Yuniawan yang resmi pindah ke Partai Demokrat.

Ia dilantik langsung oleh Ketua DPRD Depok, Tengku Muhammad (TM) Yusufsyah Putra yang disaksikan langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), keluarga dan tamu undangan. Dirinya akan bergabung di Komisi C DPRD Depok yang membidangi perencanaan pembangunan hingga kebersihan dan pertamanan.

BACA JUGA:  Angka DBD di Depok Melonjak Dua Kali Lipat

“InsyaAllah sisa jabatan dan pekerjaan bang haji Iman saya akan teruskan. Termasuk aspirasi masyarakat dapil Cipayung, Bojongsari dan Sawangan,” tutur Mochamad Sakam, kepada berita.depok.go.id, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Depok, Selasa (17/07/23).

Dirinya mengatakan, ke depan, sesuatu yang ia kerjakan tidak akan terlepas dari aspirasi masyarakat. Dia juga yakin di masa jabatan yang singkat ini dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

BACA JUGA:  DPW PKS Jabar Pastikan SK Cawalkot Depok untuk IBH Sudah Turun

“InsyaAllah kalau kita niat baik karena Allah, kenapa tidak,” ungkap Sakam.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna menambahkan PAW hari ini, sudah melalui mekanisme yang panjang.

Ia pun berpesan, kepada Mochamad Sakam untuk menjaga amanah dalam menangkap aspirasi masyarakat. Kemudian, yang terpenting adalah dapat bekerjasama dengan pemerintah.

“Aspirasi dan program pemerintah bisa dikolaborasi, insyaAllah menjadi maslahat yang baik,” tutup Pradi Supriatna.