Ide Menu Sahur Sehat dan Praktis

DEPOKPOS – Puasa Ramadhan memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dari restorasi, regenerasi, hingga menjaga kestabilan keseluruhan tubuh.

Agar ibadah puasa semakin lancar dan semangat, Toppers harus memulai hari dengan menu sahur yang sehat.

Bacaan Lainnya

Hidangan yang penuh vitamin dan nutrisi ini merupakan bekal energi untuk tubuh sepanjang hari. Santapan sehat tidak harus membosankan loh.

Banyak pilihan menu yang bisa melengkapi asupan vitamin, mencegah rasa lapar, dan juga sekaligus memberikan hidrasi.

BACA JUGA:  Tips Membagi Waktu untuk Ibu Pekerja Ketika Menyambut Liburan Sekolah

Seharian menahan lapar pastinya membuat tubuh membutuhkan asupan makanan yang bergizi dan memiliki nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

Makanan yang sehat tetap bisa memberikan kenikmatan sendiri dan menggugah selera, lho!

Sup Sayur

Sup sayur ini disebut juga dengan sup detoks karena tidak mengandung makanan olahan. Seratus persen alami dengan kandungan serat dan mineral agar kamu tidak cepat lapar. Sup juga cocok dijadikan senjata untuk mencegah dehidrasi saat puasa loh.

Oatmeal

Oatmeal ini juga dipenuhi dengan serat dan vitamin untuk melancarkan saluran pencernaan dan menahan nafsu makan. Oatmeal bisa dijadikan alternatif nasi putih untuk menu yang sehat. Menu oatmeal ini dilengkapi dengan telur dan jamur untuk rasa gurih yang cocok di lidah orang Indonesia.

BACA JUGA:  Tips Membagi Waktu untuk Ibu Pekerja Ketika Menyambut Liburan Sekolah

Tamie Capcay

Capycay merupakan menu sahur yang praktis, lezat, dan sehat. Cocok untuk pemula atau kamu yang anti ribet. Hidangan ini menggunakan berbagai bahan sayur-sayuran dan daging untuk tambahan protein. Tentunya, bahan tersebut bisa kamu ubah sesuai selera ya.

Sup Kacang Lentil

Sup ini menggunakan perpaduan nasi dan kacang lentil yang tinggi akan protein dan serat. Aroma dan rasa gurih ini sangat menggugah selera, cocok untuk anak-anak dan dewasa. Sup ini bisa kamu masukkan ke lemari es dan dipanaskan kembali jika siap disantap.

BACA JUGA:  Tips Membagi Waktu untuk Ibu Pekerja Ketika Menyambut Liburan Sekolah

Muffin Keju Telur

Bosan dengan telur ceplok atau omelet biasa? Kamu bisa menyantap telur dengan tambahan keju dalam bentuk kue muffin yang sangat lembut. Menu sahur ini dilengkapi dengan nutrisi, serta rendah karbohidrat. Gunakan kombinasi bahan sesuai selera ya! Kamu bisa memilih perpaduan keju, jamur, tomat, bayam, brokoli, atau bahkan kimchi!

Muhammad Yahya

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait