HUT Ke-50, RSU Bunda Depok Usung Tema “Lanjut Usia Sehat Produktif”

DEPOKPOS – Menyambut HUT ke-50 PT Bundamedik tbk yang jatuh pada 27 Maret 2023, RSU Bunda Margonda mengelar rangkaian kegiatan di Alun-Alun Kota Depok, Jumat (17/3/).

Kegiatan rangkaian itu seperti senam sehat, kegiatan screening gula darah, pemeriksaan tulang kerapuhan sporosis, dan tes memori. Kegiatan senam sehat diikuti oleh para lansia dan dihadiri istri dari Wali Kota Depok yaitu Elly Farida.

Direktur RSU Bunda Margonda Depok Imelda Rahmawati mengatakan kegiatan rangkaian menyambut ulang tahun ke 50 ini ikut memberikan kontribusi kepada lansia yang ada di Kota Depok.

BACA JUGA:  THR Rp 62,2 M Dibagikan di Kota Depok

“Kegiatan rangkaian kami mengadakan CSR. Kami mengambil tema “Lanjut Usia Sehat Produktif”.

RSU Bunda menggelar cek kesehatan di alun-alun antara lain screening gula darah, pemeriksaan tulang, kerapuhan, dan tes memori. Yang kita ambil yang penting -penting lanjut usia,” kata Imelda Rahmawati.

Selain itu RSU Bunda Margonda Depok tak lupa membagikan doorprize kepada lansia yang mengikuti senam sehat.

BACA JUGA:  Amanat Karutan Depok Saat Melepas Pelajar PKL

Tak lupa dari RSU Bunda melibatkan para perawat yang ada di RSU Bunda Margonda karena memperingati Hari Perawat.

Masih di lokasi yang sama Corporate PT PT Bundamedik tbk Yossi menambahkan rangkain kegiatan ini juga dilaksanakan di berbagai daerah.

Rangkaian awal inisiatif tersebut dimulai di Kota Padang, melalui program pengembangan saluran air di lingkungan tempat tinggal masyarakat.

BACA JUGA:  Belum Selesai DBD, Kini Wabah Flu Singapura Hantui Warga Depok

Selain mengingat pentingnya akses air bersih sebagai kebutuhan mendasar dalam menunjang kesehatan, air juga merupakan sumber kehidupan yang melambangkan awal siklus hidup setiap individu.
Selain itu, pemeriksaan kepada anak dan wanita yaitu USG, dan kepedulian lansia.

“Kita sendiri sudah melakukan CSR mulai dari Padang Palembang sampai ke Depok,” tutupnya.