Abadijaya Komitmen Wujudkan Zero Stunting

DEPOKPOS – Upaya menuju Zero Stunting di Kelurahan Abadijaya mendapatkan dukungan dari semua pihak. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan deklarasi dan komitmen menyongsong RW dan Posyandu Zero Stunting di Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Penandatanganan deklarasi tersebut juga dilakukan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Camat Sukmajaya Wiyana, serta perangkat daerah terkait yang hadir. Seluruhnya siap mendukung inovasi Bersama Jumat Berkah Tuntaskan Stunting atau Berjamaah Itu Penting di Kelurahan Abadijaya.

BACA JUGA:  Atasi Krisis Air Bersih di Cipayung, Tim Mahasiswa UI Terima Pembiayaan Internasional

Camat Sukmajaya, Wiyana mengatakan, pihaknya akan terus mendukung program percepatan stunting diwilayahnya. Salah satunya dengan memotivasi para kader disetiap kelurahan untuk dapat ikut serta melakukan intervensi penurunan stunting.

“Program ini sangat bagus untuk percepatan penurunan masalah stunting, karena secara masif hasilnya sangat signifikan di Abadijaya,” tuturnya usai menghadiri peluncuran program Berjamaah Itu Penting di RW 24 Abadijaya, Sukmajaya, Jumat (17/03/23).

BACA JUGA:  Rumah Zakat Salurkan Fidyah untuk Lansia dan Masyarakat Pra Sejahtera di Ratu Jaya

Sementara itu, Lurah Abadijaya Sodik Murdiono mengungkapkan, RW 24 ini merupakan salah satu dari 12 RW yang mendukung program Berjamaah Itu Penting. Pihaknya akan terus memotivasi seluruh masyarakat dan kader untuk mewujudkan zero stunting.

“Deklarasi ini bentuk komitmen kami dalam menyongsong zero stunting dan seluruhnya siap untuk bersinergi,” jelasnya.

Selain itu, Ketua RW 24 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya, Misbahul Munir menyatakan, pihaknya siap mendukung inovasi besutan Kelurahan Abadijaya. Mengingat, di wilayahnya masih terdapat dua balita stunting.

BACA JUGA:  Alhamdulillah! Kisruh Akses Jalan Pesantren di Beji Temui Titik Terang

“Semoga dengan deklarasi yang sudah kami lakukan ini, RW 24 dapat zero stunting dengan dukungan dari semua pihak,” pungkasnya. []