Zat Hidrokuinon pada Kosmetik Sangat Berbahaya untuk Kulit

DEPOKPOS – Sekarang ini wanita sering sekali menyebut bahwa semboyan wanita ini yaitu cantik , sedangan cantik ini bagi sebagian orang yaitu harus putih dan glowing, maka dari itu banyak sekali wanita yang ingin membuat wajah nya terlihat cantik , kebanyakan dari wanita ini juga tidak sadar kalo memakai kosmetik yang berbahaya yang mengandung zat hidrokuinon.

Zat hidrokuinon ini adalah senyawa organik aromatik yang merupakan suatu fenol, turunan dari benzena, zat hidroquinon ini biasanaya di pakai untuk memutihkan kulit, dalam produk yang mengandung zat hidroquinon ini bisa berupa Krim , gel , dan juga losion, yang bisa di terapkan di kulit kamu.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Berkendara dengan Bijak: Tips-Tips Esensial untuk Perjalanan Road Trip Akhir Tahun

Kosmetik atau skincare yang mengandung zat hidroquinon ini sangat berbahaya untuk kulit anda, walaupun hanya 2% kandungan zat hidrokuinon ini sangat berbahaya untuk kecantikan anda, untuk produk yang mengandung zat ini tidak boleh sembarangan untuk kamu pakai, jika kamu di anjurkan oleh dokter untuk kecantikan untuk memakai skincare atau kosmetik yang mengandung zat hidrokuinon ini harus memakai resep dokter agar mungkin ada pertanggung jawaban dokter.

BACA JUGA:  Berkendara dengan Bijak: Tips-Tips Esensial untuk Perjalanan Road Trip Akhir Tahun

Mengapa zat hidroquinon ini berbahaya?

Hidrokuinon ini di anggap sebagai bahan topikal utama yang dapat menghambat produk melanin, hidrokuinon ini menyebabkan ganguan structural pada stratum korneum epidermis dan keratin pada kulit.

Tidak hanya itu saja hidrokuinon yang lebih tinggi juga mengurangi ketebalan kulit dan juga bisa menyebabkan gangguan epidermis.

Pada penggunaan hidrokuinon ini biasanya akan muncul rasa seperti kulit kamu terbakar ringan yang biasa kamu rasakan kulit terasa panas, kemerahan dan juga menyebabkan kulit kering.

BACA JUGA:  Berkendara dengan Bijak: Tips-Tips Esensial untuk Perjalanan Road Trip Akhir Tahun

Untuk penggunaan hidrokuinon jangka panjang juga bisa beresiko untuk terkena ochronosis, kondisi pegmentasi biru kehitaman , dan akan mucul bitnik bitnik hitam yang berkembang di kulit.

Maka kamu harus pintar untuk memilih kosmetik atau skincare yang tidak membahayakan untuk tubuh kamu, agar kulit kamu terhindar dari bahan yang berbahya mungkin kamu bisa melihat terlebih dahulu jika ingin membeli kosmetik ataupun skincare yang tidak mengandung hidroquinon ini.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait