Cegah Asam Urat dengan 5 Tips Ini

DEPOKPOS — Kamu harus tau cara mencegah penyakit asam urat agar kamu tidak terkena serangan penyakit tersebut, asam urat ini adalah salah satu penyakit yang tidak di inginkan oleh sebagian besar kalangan masyarakat.

Asam urat ini menyebabkan rasa sakit yang sangat menjengkalkan, penderita asam urat ini biasanya akan merasakan nyeri di area persendian, bahkan jika asam urat tidak di cegah akan semakin parah dan bisa mengakibatkan pembengkakan hingga membuat kamu tidak bisa berjalan, asam urat ini di sebabkan karena pembentukan kristal asam urat di persendian.

Yuk simak berikut cara mencegah penyakit asam urat.

Rutin berolahraga

Untuk cara mencegah penyakit asam urat yang pertama ini adalah rutin berolahraga, dengan kamu rajin berolahraga maka bisa membantu menjaga kesehatan sendi dan menjaga tubuh secara menyeluruh, untuk dapat menurunkan risiko penyakit asam urat, sebaiknya Anda berolahraga secara rutin selama 30 menit dalam 5 hari tiap minggunya, olah raga yang kamu lakukan ini cukup simple bisa dengan bersepeda maupun jogging.

BACA JUGA:  Kerak Telor: Kudapan Unik Khas Betawi

Hindari cidera

Untuk cara mencegah penyakit asam urat yang kedua ini adalah hindari cidera, dengan kamu menghindari cidera bisa sangat membantu kamu terhindar dari serangan asam urat, cedera yang terjadi pada sendi akan meningkatkan terjadinya resiko asam urat. Terutama bagi Anda yang memiliki asam urat yang tinggi. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati untuk menghindari terjadinya cedera sebagai bentuk pencegahan asam urat. Untuk dapat meminimalisir terjadinya cedera, Anda dapat menggunakan peralatan yang lengkap dan aman.

BACA JUGA:  Kerak Telor: Kudapan Unik Khas Betawi

Minum air putih

Untuk cara mencegah penyakit asam urat yang ketiga ini adalah minum air putih dengan cukup, air berperan penting dalam mencegah serangan asam urat dengan kamu mengkonsumsi air putih dengan teratur bisa membantu kamu untuk terhindar dari serangan asam urat, karna membantu mengeluarkan asam urat dari tubuh dan bisa mencegah penumpukan kristal, jadi kamu harus memperbanyak mengkonsumsi air putih.

Menurunkan berat badan

Untuk cara mencegah penyakit asam urat yang ke empat ini adalah menurunkan berat badan, dengan kamu menurunkan berat badan juga bisa untuk mencegah penyakit asam urat, karena menurunkan berat badan berpotensi untuk mengurangi resiko asam urat, selain itu juga dengan anda merubah pola makan bisa menghasilkan hasil yang positif jika orang yang ber resiko terkena asam urat.

BACA JUGA:  Kerak Telor: Kudapan Unik Khas Betawi

Batasi mengkonsumsi alkohol

Untuk cara mencegah penyakit asam urat yang ke empat ini adalah batasi mengkonsumsi alkohol , alkohol ini juga bisa berpotensi untuk kamu bisa terkena serangan asam urat, selain itu juga dengan kamu membatasi mengkonsumsi alkohol bisa untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan , agar tubuh kamu bisa semakin sehat dan bugar. []

Asril Gunawan